Kubu AHY Sebut Jumpa Pers di Hambalang Upaya Pengalihan Isu Kegagalan | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Kamis, 25 Maret 2021

Kubu AHY Sebut Jumpa Pers di Hambalang Upaya Pengalihan Isu Kegagalan

Kubu AHY Sebut Jumpa Pers di Hambalang Upaya Pengalihan Isu Kegagalan

Kubu-AHY-Sebut-Jumpa-Pers-di-Hambalang-Upaya-Pengalihan-Isu-Kegagalan

DEMOCRAZY.ID - Siang ini Demokrat Kubu Moeldoko menggelar konferensi pers di Hambalang Sport Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Mendengar hal itu, Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, konferensi pers kubu Moeldoko yang digelar di Hambalang upaya mengalihkan isu kegagalan.


"Menanggapi rencana konferensi pers gerombolan-nya Moeldoko di Hambalang siang ini, Partai Demokrat menegaskan bahwa konferensi pers ini merupakan bentuk frustasi dan upaya menutupi rasa malu kepada peserta KLB abal-abal dan khalayak luas," kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis (25/3/2021).


"Mereka mau mengalihkan isu dari rentetan kegagalan upaya kebohongan publik yang mereka lakukan selama dua minggu terakhir. Pertama, katanya pasca KLB abal-abal akan segera memasukan berkas ke Kemenkumham. Faktanya, butuh waktu lebih dari seminggu untuk mengajukan," sambungnya.


"Kedua, laporan Marzuki Alie ke Bareskrim Polri, ditolak. Ketiga, laporan Moeldoko ke Polda Metro Jaya, juga ditolak," sambungnya.


Lebih lanjut, Herzaky mengatakan, pihaknya kekinian justru memilih fokus menunggu keputusan Kemenkumham dalam memproses hasil KLB Deli Serdang kubu Moeldoko.


"Kedua, kami fokus gugatan perbuatan melawan hukum yang kami ajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, terhadap Jhony Allen, Darmizal, Marzuki Alie, dan kawan-kawan, atas penggunaan atribut Partai Demokrat dan pelaksanaan KLB yang bertentangan dengan hukum," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Penggagas KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Darmizal menanggapi alasan memilih Hambalang Sport Center untuk tempat konferensi pers pada siang ini, Kamis (25/3/2021).


Menurut Darmizal, Hambalang Sport Center merupakan tempat bersejarah dan penuh paradoks. 


Dia mengatakan, bahwa disana kubu Moeldoko akan menyampaikan informasi penting kaitan perkembangan partai.


"Kita akan konferensi pers di tempat yang paling bersejarah dan penuh paradoks," kata salah satu penggagas KLB Deli Serdang, Darmizal saat dihubungi, Kamis (25/3/2021).


Menurutnya, Hambalang sangat historikal untuk Partai Demokrat, apalagi di bawah naungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjadi presiden. Pengadaan proyek Hambalang menjadi ladang korupsi kala itu.


"Satu sisi katakan tidak, tapi sisi lain lakukan korupsi secara berjamaah termasuk proyek Hambalang," katanya.


Darmizal berharap dipilihnya Hambalang Sport Center untuk kegiatan konferensi pers, diharapkan bisa menjadi titik balik Demokrat dari kesedihan masa lalu.


"Semoga Hambalang jadi halaman berikutnya dalam penuntasan bongkar kisah sedih masa lalu tersebut," tandasnya. [Democrazy/sra]