Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Polisi Temukan Dua Benda Mencurigakan Ini | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Senin, 29 Maret 2021

Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Polisi Temukan Dua Benda Mencurigakan Ini

Geledah Rumah Terduga Teroris di Bekasi, Polisi Temukan Dua Benda Mencurigakan Ini

Geledah-Rumah-Terduga-Teroris-di-Bekasi-Polisi-Temukan-Dua-Benda-Mencurigakan-Ini

DEMOCRAZY.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri yang melakukan penggeledahan di sebuah bengkel di Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat menemukan bom dan bahan peledak triaceton triperoxide (TATP). 

Cairan aseton peroksida adalah peroksida organik dan bahan peledak tinggi utama.

"Tim dari Gegana dan Labfor sedang melakukan olah TKP," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di TKP penggeledahan terduga teroris, Senin (29/3).


Rencananya, kata Fadil, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menjelaskan secara rinci hasil penggeledahan termasuk apakah satu pelaku yang ditangkap dari tempat ini merupakan bagian dari jaringan pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3).


"Nanti sore bapak kapolri di pmj akan merilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini apakah memiliki keterkaitan sama bom di Makassar atau tidak nanti dijelaskan oleh bapak Kapolri di Polda Metro Jaya," tambah Fadil.


Saat ini, kata Fadil, tim Densus 88 masih melakukan sterilisasi dan disposal bahan peledak serta bom yang ditemukan di tempat itu.  


Dari informasi yang diperoleh redaksi, dalam penggeledahan ini, tim Densus banyak menemukan bom serta bahan peledak lainnya seperti cairan triaceton triperoxide (TATP).  [Democrazy/rml]