-->

Breaking

logo

Rabu, 17 Februari 2021

Tinjau Vaksinasi Tahap Dua di Tanah Abang, Jokowi ke Pedagang: Sakit? Sakit Nggak?

Tinjau Vaksinasi Tahap Dua di Tanah Abang, Jokowi ke Pedagang: Sakit? Sakit Nggak?

Tinjau-Vaksinasi-Tahap-Dua-di-Tanah-Abang-Jokowi-ke-Pedagang-Sakit-Sakit-Nggak

DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Corona (COVID-19) tahap ke-2 di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Jokowi sempat berdialog dengan salah seorang pedagang.

Jokowi melihat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap dua di Pasar Tanah Abang yang berlokasi di Jakarta Pusat sekitar 20 menit. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Ketiganya sesekali berbincang usai melihat pedagang divaksinasi. Jokowi, Menkes Budi, dan Anies juga melihat lokasi vaksinasi COVID-19 di sekitar pujasera Pasar Tanah Abang.


Ada salah seorang pedagang yang divaksinasi. Jokowi bertanya kesan pedagang tersebut usai divaksinasi COVID-19.


"Sakit? sakit?" tanya Jokowi kepada pedagang, Rabu (17/2/2021).


"Tidak," kata pedagang tersebut sambil mengacungi jempol.


Jokowi juga berbincang dengan vaksinator COVID-19. Vaksinator COVID-19 tersebut berasal dari unsur TNI.


Selain itu, Jokowi juga melihat satu per satu tahapan vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang, seperti pengecekan tekanan darah, wawancara singkat antara vaksinator dan pedagang, hingga proses input data di komputer jinjing atau laptop.


Dalam memantau proses vaksinasi COVID-19 ini, Jokowi mengatakan proses berjalan lancar. 


Dia menyebut manajemen lapangan saat vaksinasi dilakukan dengan baik.


"Dan hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dimulai di DKI Jakarta. 


Dia menyebut setelah vaksinasi di Pasar Tanah Abang ini, provinsi lain akan memulai vaksinasi untuk pekerja dan pelayan publik. Akan ada 16,9 juta pelayan dan pekerja publik yang akan divaksinasi COVID-19 di tahap dua ini.


"Ini akan berjalan setelah di Provinsi DKI Jakarta akan berjalan di provinsi yang lain sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis," kata Jokowi. [Democrazy/dtk]