AGAMA

Sempat Viral Dibayar Mahal dan Menganut Hidup Mewah, Segini Perbandingan Tarif Ceramah Ustadz Solmed dan Pendeta Gilbert

DEMOCRAZY.ID
April 19, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Sempat Viral Dibayar Mahal dan Menganut Hidup Mewah, Segini Perbandingan Tarif Ceramah Ustadz Solmed dan Pendeta Gilbert

Sempat Viral Dibayar Mahal dan Menganut Hidup Mewah, Segini Perbandingan Tarif Ceramah Ustadz Solmed dan Pendeta Gilbert


DEMOCRAZY.ID - Nama ustaz Solmed mendadak santer dijadikan tandingan Pendeta Gilbert Lumoindong yang terkenal memiliki gaya hidup mewah.


Selain sama-sama terkenal mempunyai gaya hidup mewah meski berprofesi sebagai pendakwah, ustaz Solmed dan Pendeta Gilbert juga pernah diterpa isu tidak sedap soal besaran tarif ceramah.


Dikutip pada Jumat (19/4/2024), berikut adalah perbandingan gaya hidup Pendeta Gilbert dan ustaz Solmed serta isu miring ihwal tarif ceramah pernah menerpa keduanya.


Pendeta Gilbert


Gaya hidup mewah ayahanda Grevaince Lumoindong itu tertuang dari koleksi barang-barang branded yang dimilikinya. Salah satu di antaranya adalah koleksi jam tangan.


Pendeta Gilbert mempunyai jam tangan Cartier seharga Rp 113 juta, Rolex GMT-Master seharga Rp 215 juta, dan Rolex Datejust seharga Rp 150 juta.


Beberapa barang mewah lain yang dipunyai Pendeta Gilbert adalah kacamata Straightlink seharga Rp 3,2 juta dan tas Louis Vuitton senilai Rp 24 juta.


Pada tahun 2022 lalu, Pendeta Gilbert sempat diisukan memasang tarif Rp 40 juta untuk sekali melakukan pemberkatan pernikahan. Namun, isu miring tersebut telah dibantah Pendeta Gilbert.


Kini belum diketahui pasti berapa tarif dari Pendeta Gilbert saat menghadiri acara.


Ustaz Solmed


Berbeda dengan Pendeta Gilbert, gaya hidup mewah ustaz Solmed tertuang dari kepemilikan rumah dan koleksi kendaraan. Dia sempat membuat heboh publik lewat rumah barunya seharga Rp 80 miliar.


Ustaz Solmed memiliki Mercedes Benz E300 AT seharga Rp 980 juta, Mitsubishi Jeep L.C.HDTP sebesar Rp 322 juta, dan Peugeot 206 XR sekitar Rp 65 juta, dan BMW X6 seharga Rp 2 miliar.


Selanjutnya, suami April Jasmine itu juga mempunyai Mini Cooper senilai Rp 1 miliar, Nissan Terrano sebesar Rp 750 juta, dan Chevrolet Sonic Aveo sekitar 85 juta.


Pada tahun 2013 lalu, ustaz Solmed pernah diisukan memasang tarif ceramah sebesar 10 juta Dolar Hongkong. Kendati demikian, dia enggan membenarkan maupun menyanggah isu tersebut.


Hanya saja Ustaz Solmed tidak memungkiri pernah dibayar cukup mahal untuk sekali ceramah.


Sumber: Suara

Penulis blog