POLITIK

Sesalkan Heru Budi Hartono Ubah Slogan Jakarta Warisan Anies Baswedan, PKS: Sekarang Enggak Keren!

DEMOCRAZY.ID
Desember 13, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Sesalkan Heru Budi Hartono Ubah Slogan Jakarta Warisan Anies Baswedan, PKS: Sekarang Enggak Keren!

Sesalkan Heru Budi Hartono Ubah Slogan Jakarta Warisan Anies Baswedan, PKS: Sekarang Enggak Keren!

DEMOCRAZY.ID - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menyesalkan langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mengubah slogan Jakarta.


Awalnya slogannya adalah Jakarta Kota Kolaborasi, kini menjadi Sukses Jakarta untuk Indonesia.


Sekretaris I Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik Zoekifli memandang, slogan Jakarta kali ini tidak begitu bagus dibanding warisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Kata dia, harusnya Heru Budi Hartono tetap menggunakan slogan Jakarta Kota Kolaborasi, karena membangun paradigma yang positif bagi masyarakat.


“Slogan yang sekarang nggak keren, nggak milenial dan tidak menuntun atau memotivasi warga Jakarta tentang apa yang mesti mereka lakukan untuk memajukan Jakarta. Bandingkan dengan (slogan) Jakarta Kota Kolaborasi,” kata pria yang akrab disapa MTZ, pada Senin (12/12/2022).


Menurut dia, slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia tidak memotivasi harapan warga Jakarta untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.


Sementara itu visi Anies pada saat menjadi kepala daerah adalah Maju Kotanya, Bahagia Warganya.


“Mungkin Pemda DKI Jakarta yang sekarang kesulitan mencari konsultan branding,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.


Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Raides Aryanto memastikan, Pemprov DKI Jakarta masih akan melanjutkan semangat kolaborasi yang sudah terbangun di Jakarta.


Pemerintah daerah mengajak masyarakat ikut membangun kota, terutama dalam menyelesaikan sejumlah isu strategis dengan berbagai program.


“Jadi, tidak ada logo baru menggantikan logo PlusJakarta, namun terkait dengan slogan ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’, Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya,” kata Raides.


"Hal ini untuk mendukung, sekaligus mengajak masyarakat Jakarta, untuk bersinergi  mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara, serta sebagai bagian dari pelaksanaan program RPD," sambung Raides. [Democrazy/Tribun]

Penulis blog