VIRAL! Beredar Video Suara Tegas Serda Ucok: Beri Kami Ruang Menangkap Pembunuh Brigadir Joshua! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

07 Agustus 2022

VIRAL! Beredar Video Suara Tegas Serda Ucok: Beri Kami Ruang Menangkap Pembunuh Brigadir Joshua!

VIRAL! Beredar Video Suara Tegas Serda Ucok: Beri Kami Ruang Menangkap Pembunuh Brigadir Joshua!

VIRAL! Beredar Video Suara Tegas Serda Ucok: Beri Kami Ruang Menangkap Pembunuh Brigadir Joshua!

DEMOCRAZY.ID - Baru-baru ini beredar video viral diduga suara tegas Serda Ucok Tigor Simbolon bilang beri kami ruang untuk menangkap pembunuh Brigadir Pol. Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Sebab kasus kematian Brigadir J hingga saat ini belum tuntas meski Bharada E ditetapkan sebagai tersangka atas insiden tersebut.


Kendati demikian ternyata baru-baru ini beredar video diduga suara tegas Serda Ucok Tigor Simbolon dengan narasi ingin membantu usut kasus Brigadir J.


Berdasarkan penelusuran redaksi, video diduga suara tegas Serda Ucok diunggah lewat laman akun Facebook bernama Rohani Simanjuntak, 3 Agustus 2022.


Rohani Simanjuntak sendiri diketahui merupakan bibi dari mendiang Brigadir J dan terpantau memang kerap membagikan momen perihal ponakannya.


Video tersebut berdurasi 1 menit 21 detik yang memperlihatkan beragam gambar kompilasi Serda Ucok.


Dalam video tersebut Serda Ucok yang mengaku alumni Cebongan 2013 merasa terpanggil karena melihat ketidakadilan atas kematian Brigadir J di rumah bosnya, Irjen Pol. Ferdy Sambo.  


"Komando! Kami alumni pasukan Cebongan 2013, Serda Ucok Tigor Simbolon dan kawan-kawan," ujar suara yang diduga Serda Ucok.


"Merasa terpanggil melihat ketidakadilan atas kematian Brigadir Josua secara mengenaskan di rumah bosnya," sambung suara tersebut.


Lebih lanjut, Serda Ucok diduga mengatakan sebagai seorang prajurit Kopassus dan sebagai sesama putra Batak merasa terpanggil untuk membantu menuntaskan pengusutan tewasnya Brigadir J.


"Sebagai putra Batak dan prajurit Kopassus, kami merasa terpanggil untuk membantu ibu pertiwi demi membela keadilan dengan menangkap dan mengungkap pembunuh Josua secara terang benderang," bunyi suara yang diduga Serda Ucok.


"Sungguh kami tidak tega melihat negara yang sepertinya kesulitan dan kehabisan energi untuk menangkap pembunuh Josua," lanjut suara tersebut.


Serda Ucok diduga turut menambahkan ingin melaksanakan tugas penangkapan demi terciptanya sebuah keadilan dan berlandaskan Pancasila untuk mengungkap kasus dengan tuntas.


"Kami merasa terpanggil demi keadilan mewakili keluarga besar Batak dan masyarakat Indonesia dan kewibawaan negara serta Pancasila dan kemanusiaan yang adil dan beradab," tegas suara yang diduga Serda Ucok.


Serda Ucok memang dikenal sebagai prajurit Kopassus oleh masyarakat meminta untuk diberikan ruang demi membongkar pembunuh Brigadir J secepatnya.


"Mohon beri kami ruang untuk menangkap pembunuh Josua hidup atau mati secepat-cepatnya. Kami pasti bisa, berani, benar, berhasil, komando!," tandas suara yang diduga Serda Ucok.



[Democrazy/FIN]