POLITIK

Kata PSI: Pemimpin Itu Harus Blusukan Seperti Pak Jokowi!

DEMOCRAZY.ID
Januari 21, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kata PSI: Pemimpin Itu Harus Blusukan Seperti Pak Jokowi!

Kata PSI: Pemimpin Itu Harus Blusukan Seperti Pak Jokowi!

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Sianipar menanggapi sindiran Gubernur DKI Anies Baswedan kepada pihak yang mengkritik. 


Termasuk soal sidak ke lokasi sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, yang dilakukan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. 


Menurut Michael, pihaknya sebenarnya meninjau lapangan karena merupakan bagian dari pekerjaan.


Justru, kata dia, seorang pemimpin harus sering turun ke lapangan, seperti yang dicontohkan Presiden Joko Widodo. 


“Jadi, kalau kami turun ke lapangan itu kurang kerjaan lantas kerja yang sebenarnya apa? Justru yang kami harapkan seorang pemimpin itu bisa turun ke lapangan, itu gaya yang dicontohkan Pak Jokowi,” ucap Michael, Jumat (21/1). 


Dia menjelaskan kehadiran Giring ke Kawasan Ancol untuk memastikan bagaimana bentuk lokasi Formula E dan apakah tempat tersebut layak atau tidak.


“Jadi, kehadiran Bro Giring ke lokasi itu adalah bagian dari kami merespons keresahan masyarakat soal Formula E ini kapan jadinya dan apakah akan siap? Sementara sudah ratusan miliar yang dikeluarkan,” jelasnya. 


Michael lalu meminta Anies untuk meninjau lokasi Formula E dan memberikan penjelasan ke publik tentang kemungkinan sirkuitnya selesai dalam waktu tiga bulan.


Apalagi lokasi Formula E yang ada saat ini masih berbentuk tanah lumpur sisa buangan dari beberapa proyek.


“Apakah memungkinkan dalam 4 bulan dari tanah kubangan lumpur itu bisa menyulap menjadi sirkuit kelas dunia untuk Formula E? Karena sirkuit Mandalika saja dibangunnya dua tahun,” tutur Michael. 


Sebelumnya, Anies menyindir pihak-pihak yang kerap mengkritik lokasi sirkuit Formula E di Kawasan Ancol. 


Salah satu yang mengkritik bahkan menyidak lokasi Formula E di Ancol adalah Giring Ganesha. 


Sindiran itu dilontarkan Anies dalam akun Youtube Total Politik dengan judul ‘Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E’.


“Ada yang datang ke (lokasi) Formula E, dibilang masih proses, masih ilalang, ada kambing keliaran, dan ini sangat mepet dan mengada-ngada, itu imajinasi atau realita?” ucap Anies. 


Dia juga menyindir bahwa orang yang sibuk sidak ke lokasi Formula E memiliki banyak waktu. [Democrazy/jpnn]

Penulis blog