Back to Top
POLITIK

Di Depan Aktivis, KPK: Korupsi Masih Jadi Penyakit Keuangan Daerah dan Negara, Kalau Bukan Kita yang Peduli, Siapa Lagi?

DEMOCRAZY.ID
November 22, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Di Depan Aktivis, KPK: Korupsi Masih Jadi Penyakit Keuangan Daerah dan Negara, Kalau Bukan Kita yang Peduli, Siapa Lagi?

DEMOCRAZY.ID - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata meminta semua pihak bergerak melawan praktik rasuah di Tanah Air. Apalagi, Indonesia masih berada dalam kategori negara korup. Hal ini disampaikannya saat berdialog dengan 30 aktivis dan pegiat di bidang sumber daya alam; pegiat perlindungan masyarakat adat, demokrasi; dan pegiat hak asasi manusia dan perempuan di Jayapura pada Minggu, 21 November. "KPK dalam pelaksanaan tugasnya selalu mengajak seluruh elemen bangsa untuk mari kita bersama-sama perbaiki bangsa dan negara kita. Kita masih terpuruk karena korupsi," kata Alexander dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin, 22 November. Ia memaparkan Indonesia masuk dalam kategori negara korup karena Indeks Persepsi Korupsi (IPK) pada 2020 lalu berada di skor 37 dan duduk di peringkat 102 dari 180 negara yang disurvei. Masalah ini kemudian membuat masyarakat Indonesia belum sejahtera meski punya banyak potensi termasuk dari sumber daya alam.
Baca selengkapnya

Penulis blog