HUKUM

Minta Polisi Segera Proses Kasus Penganiayaan M Kece, Ahmad Sahroni: Tindakan Napoleon Tak Bisa Dibenarkan!

DEMOCRAZY.ID
September 20, 2021
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Minta Polisi Segera Proses Kasus Penganiayaan M Kece, Ahmad Sahroni: Tindakan Napoleon Tak Bisa Dibenarkan!

Minta Polisi Segera Proses Kasus Penganiayaan M Kece, Ahmad Sahroni: Tindakan Napoleon Tak Bisa Dibenarkan!

DEMOCRAZY.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan, apapun motif Irjen Napoleon Bonaparte menganiaya M Kece tidak dapat dibenarkan. 


Kata dia, semua orang memiliki hak mempercayai keyakinannya masing-masing.


"Semua orang punya hak masing-masing walaupun secara umum ajaran agama dalilnya adalah Al-Quran itu sudah menjabarkan semuanya," kata Sahroni dihubungi, Senin (20/9/2021).


Karena itu Sahroni meminta kepada aparat untuk memproses kasus penganiayaan secara hukum. 


Ia meminta agar tidak ada pandang bulu melihat pangkat Napoleon di kepolisian.


Mengingat kejadian antara Napoleon dan Kece terjadi di rumah tahanan, di mana keduanya memiliki kedudukan sama sebagai tahanan.


"Aparat harus tindak tegas siapapun pelaku kriminal," kata Sahroni.


Polisi Segera Periksa Napoleon


Polisi akan memeriksa Irjen Napoleon Bonaparte untuk dimintai keterangan terkait dugaa penganiayaan yang dilakukan terhadap Muhammad Kosman alias Muhammad Kece (M Kece) di Ruang Tahanan Bareskrim Polri.


Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, keterangan dari Napoleon akan diambil setelah para saksi selesai diperiksa.


"Pasti akan dimintai keterangan. Setelah semua saksi terkait peristiwa sudah diperiksa," kata Andi saat dikonfirmasi, Minggu (19/9/2021).


Andi juga menyebut surat terbuka yang disebar oleh Napoleon Bonaparte terkait motif penganiayaan terhadap M Kece, tidak akan memengaruhi proses penyidikan.


"Surat terbuka tak pengaruh pada proses penyidikan," tegasnya.


Sebelumnya, melalui surat terbuka, Irjen Napoleon Bonaparte mengakui menganiaya Kece di dalam ruang tahanan.


Motif penganiayaan karena Napoleon mengaku tidak terima agama Islam dihina oleh Kece.


"Siapapun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allah-ku, Al Quran, Rasulullah SAW dan akidah Islamku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," kata Napoleon dalam suratnya, Minggu (19/9/2021).


Napoleon juga menyayangkan sampai saat ini pemerintah belum menghapus semua konten Kace di media yang menurutnya "telah dibuat dan dipublilasikan oleh manusia-manusia tak beradab itu."


Meski begitu, Napoleon bersedia bertanggung jawab atas apa yang diperbuat terhadap Muhammad Kace di tahanan.


Sebelumnya, Irjen Napoleon dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap M Kece di ruang tahanan Bareskrim Polri hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.


M Kece juga sudah melaporkan dugaan penganiayaan ini dalam nomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim, yang dibuat pada 26 Agustus 2021. [Democrazy/sra]

Penulis blog