Back to Top
AGAMA POLITIK

Kemarin Minta Rakyat Jangan Fanatik Agama, Kok Sekarang Letjen Dudung Malah Pakai 'Alasan Agama' untuk Pindahkan Diorama G30S PKI?

DEMOCRAZY.ID
September 28, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Kemarin Minta Rakyat Jangan Fanatik Agama, Kok Sekarang Letjen Dudung Malah Pakai 'Alasan Agama' untuk Pindahkan Diorama G30S PKI?

DEMOCRAZY.ID - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman akhirnya angkat bicara soal tudingan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bahwa militer Angkatan Darat (AD) tengah disusupi oleh PKI. Letjen Dudung menegaskan kalau diorama G30S/PKI di Museum Darma Bhakti Kostrad diambil oleh pembuatnya yakni Letnan Jenderal TNI (Purn.) Azmyn Yusri Nasution. Mantan Pangdam Jaya itu menyebutkan alasan Letjen AY Nasution meminta diorama itu karena merasa berdosa karena sudah membuat patung. Azmyn membuat diorama tersebut saat dirinya menjabat sebagai Panglima Kostrad ke-34 periode 2011-2012.  Namun beberapa waktu ke belakang yang bersangkutan meminta izin kepada Dudung untuk membawa diorama tersebut. “Saya hargai alasan pribadi Letjen TNI (Purn) AY Nasution, yang merasa berdosa membuat patung-patung tersebut menurut keyakinan agamanya . Jadi, saya tidak bisa menolak permintaan yang bersangkutan,” kata Dudung dalam keteranga
Baca selengkapnya

Penulis blog