Back to Top
POLITIK

Sebut BKN Gak Masuk Akal Gunakan TWK TNI AD untuk Pegawai KPK, Asfinawati: Ini Itu Peralihan ASN, Bukan untuk Jadi Militer!

DEMOCRAZY.ID
Juni 23, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Sebut BKN Gak Masuk Akal Gunakan TWK TNI AD untuk Pegawai KPK, Asfinawati: Ini Itu Peralihan ASN, Bukan untuk Jadi Militer!

DEMOCRAZY.ID - Asfinawati, pengacara 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif menyebutkan instrumen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) milik Dinas Psikologi TNI AD yang digunakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), dalam proses peralihan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak masuk akal.  “Jadi enggak masuk akal,” tegas Asfinawati saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).  Kata dia instrumen itu biasanya digunakan untuk seleksi masuk militer. Sementara pegawai KPK hanya peralihan menjadi ASN.  “Ini lembaga sipil dan untuk orang yang sudah tahunan atau belasan tahun kerja di lingkungan lembaga negara. Bahkan sebagian pernah jadi pegawai negara juga, di kepolisian, di kementerian/lembaga,” ujar Asfinawati.  Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengaku lembaganya tidak memiliki instrumen khusus TWK bagi para pegawai KPK, sehingga harus melibatkan Dinas Psikologi  TNI AD dan sejumlah lembaga lainnya.  “Kenapa ada nama wawasan kebangsaan kare
Baca selengkapnya

Penulis blog