Eks Gubernur Jabar Bongkar Sosok Pengusaha Palestina Sumbang Seluruh Hartanya untuk Indonesia | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Rabu, 19 Mei 2021

Eks Gubernur Jabar Bongkar Sosok Pengusaha Palestina Sumbang Seluruh Hartanya untuk Indonesia

Eks Gubernur Jabar Bongkar Sosok Pengusaha Palestina Sumbang Seluruh Hartanya untuk Indonesia

Terungkap-Eks-Gubernur-Jabar-Bongkar-Sosok-Pengusaha-Palestina-Sumbang-Seluruh-Hartanya-untuk-Indonesia

DEMOCRAZY.ID - Eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan secara tiba-tiba menyebut ada pengusaha asal Palestina yang sempat menyumbangkan harta untuk Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya yang di unggah, Rabu 19 Mei 2021, Ahmad Heryawan nampak mengungkap siapa sosok pengusaha asal Palestina yang dermawan itu.


"Ini pengusaha terkaya di Palestina yang menyumbangkan seluruh hartanya untuk pembangunan negeri Indonesia paska kemerdekaan Indonesia tahun 1946," tulis eks Gubernur Jabar itu, dikutip dari akun Twitter-nya @aheryawan.


"Beliau serahkan semua hartanya untuk Indonesia yang saat itu masih miskin. Nama pengusaha Palestina tersebut Ali Thahir," sambung Ahmad Heryawan.


Dalam cuitannya yang lain, Ahmad Heryawan turut mengulas mengenai berbagai perjuangan masyarakat Indonesia dalam melawan penjajahan menyikapi perlawanan Hamas kepada Israel.


"Ketika Belanda menjajah Indonesia maka ada beragam kelompok perlawanan. Ada Pengeran Diponegoro, Tengku Umar, Gusti Ngurahrai yang berjuang melawan Belanda," tulis Ahmad Heryawan.


"PLO dan Hamas lahir dari warga Palestina melawan penjajah Israel. Selanjutnya lihat penggalan pidato Bung Karno 1962," cuit eks Gubernur Jabar itu.


Terungkap-Eks-Gubernur-Jabar-Bongkar-Sosok-Pengusaha-Palestina-Sumbang-Seluruh-Hartanya-untuk-Indonesia

Sebagai informasi, saat ini konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas.


Terlaporkan, Israel terus membombardir Jalur Gaza melalui serangan udara dan peluru artileri dengan mengerahkan pasukannya. [Democrazy/pkry]