Yusril-TGB Diyakini Bakal Gabung Kabinet, Pengamat: Intinya Mereka Harus Dekat dengan Jokowi | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Rabu, 21 April 2021

Yusril-TGB Diyakini Bakal Gabung Kabinet, Pengamat: Intinya Mereka Harus Dekat dengan Jokowi

Yusril-TGB Diyakini Bakal Gabung Kabinet, Pengamat: Intinya Mereka Harus Dekat dengan Jokowi

Yusril-TGB-Diyakini-Bakal-Gabung-Kabinet-Pengamat-Intinya-Mereka-Harus-Dekat-dengan-Jokowi

DEMOCRAZY.ID - Isu reshuffle kabinet terus menerus menjadi perbincangan dalam sepekan terakhir. 

Ini tak lepas dari usulan Presiden Joko Widodo terkait peleburan dan pembentukan kementerian disetujui oleh DPR.

Terbaru, nama Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan bakal masuk ke jajaran kabinet.


Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan dua nama ini memiliki poin plus yaitu dekat dengan Presiden Jokowi.


"Dua nama itu Yusril dan TGB adalah dua nama yang sangat bagus, mumpuni, dan profesional, dan satu lagi poin penting nya mereka dekat dengan pak Jokowi," ujar Hendri, ketika dihubungi, Rabu (21/4/2021).


Dia pun memprediksi jika TGB dan Yusril masuk ke dalam jajaran pembantu Jokowi, maka kabinet akan semakin diperkuat.


"Jadi kalau dua nama itu masuk ya sangat bagus dan akan memperkuat kabinet," kata dia.


Founder Lembaga Survei KedaiKOPI itu juga berharap suara-suara opini masyarakat soal siapa sosok yang tepat mendampingi Jokowi di kabinet dapat didengar oleh Jokowi sendiri.


Dengan demikian, diharapkan nantinya Presiden Jokowi dapat meninggalkan warisan atau legacy yang lebih baik saat lengser di 2024.


"Nah mudah-mudahan saja opini masyarakat ini bisa didengar oleh pak Jokowi, sehingga bisa memperkuat kabinet dan pak Jokowi bisa menelurkan kebijakan atau legacy yang baik saat selesai sebagai presiden di 2024," tandasnya. [Democrazy/trb]