PERISTIWA

Bill Gates Prediksi Dunia Akan Kembali Normal pada Akhir 2022, Ini Alasannya

DEMOCRAZY.ID
Maret 25, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Bill Gates Prediksi Dunia Akan Kembali Normal pada Akhir 2022, Ini Alasannya

Bill-Gates-Prediksi-Dunia-Akan-Kembali-Normal-pada-Akhir-2022-Ini-Alasannya

DEMOCRAZY.ID - Bill Gates memperkirakan dunia kembali normal pada akhir tahun 2022 seiring kian masifnya program vaksinasi Covid-19. 

"Akhir 2022 kita seharusnya sepenuhnya kembali normal," ujarnya dalam wawancara dengan koran Polandia Gazeta Wyborcza dan stasiun televisi TVN24, Kamis, 25 Maret 2021.


Co founder Microsoft itu menyebutkan pandemi Covid-19 adalah tragedi yang luar biasa. 


Adapun satu-satunya berita baik selama pandemi, menurut dia, adalah semakin meluasnya akses masyarakat terhadap vaksin.


Bill Gates yang mundur dari jabatannya dari Microsoft Corp pada 2014 silam telah berkomitmen membantu penanganan Covid-19 di dunia. I


a bersama Melinda Gates Foundation siap menggelontorkan sedikitnya US$ 1,75 miliar atau sekitar Rp 25 triliun (asumsi kurs Rp 14.427 per dolar AS).


Sokongan dana itu untuk mendorong pabrikan memproduksi berbagai vaksin, mendiagnosa penyakit dan sejumlah perawatan pasien yang dibutuhkan.


Lembaga COVAX, yang didukung penuh oleh WHO dan Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI) mengklaim telah mengamankan sekitar 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara miskin pada akhir tahun 2021.


Sebelumnya Bill Gates menyebutkan upaya menangani pandemi virus corona baru atau Covid-19 jauh lebih mudah ketimbang memerangi perubahan iklim di dunia. 


Hal ini tak lepas dari bakal ada vaksin yang diproduksi oleh sejumlah negara dan diyakini bisa memutus penyebaran virus dengan efektif.


“Pandemi (corona) akan berakhir karena vaksin luar biasa ini ditemukan dalam satu tahun dan sekarang kami mencoba meningkatkannya dan menerapkannya ke varian baru. Dibandingkan dengan perubahan iklim, itu sangat mudah,” kata Gates kepada BBC, seperti dikutip New York Post, Rabu, 17 Februari 2021.


Hal itu disampaikan Bi;; Gates saat mempromosikan buku anyarnya yang berjudul How to Avoid a Climate Disaster, yang dirilis pada pekan ini. 


Dalam bukunya, dia mengklaim telah mengerahkan lebih dari US$ 1 miliar dalam upaya mencapai emisi nol karbon.


Tujuannya adalah untuk mengimbangi setiap karbon yang dipompa ke udara dengan menyerap jumlah yang setara dari atmosfer. 


Selain itu, Bill Gates and Melinda Gates Foundation juga telah menjanjikan lebih dari US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun untuk upaya mengembangkan dan mendistribusikan tes, perawatan, dan vaksin Covid-19. [Democrazy/tmp]

Penulis blog