Back to Top
EDUKASI HUKUM

Pak Menteri Mengatakan 'Pecat Kepala Sekolah dan Jajarannya', Kepsek: Saya Bingung, Salah Saya Itu Sebenarnya di Mananya?

DEMOCRAZY.ID
Januari 30, 2021
0 Komentar
Beranda
EDUKASI
HUKUM
Pak Menteri Mengatakan 'Pecat Kepala Sekolah dan Jajarannya', Kepsek: Saya Bingung, Salah Saya Itu Sebenarnya di Mananya?

DEMOCRAZY.ID - Video yang merekam pertemuan mereka beredar di media sosial.  Dalam video yang viral itu, pihak sekolah dan wali murid beradu argumen soal penggunaan jilbab di sekolah.  Hal Ini berakibat  menjadi ramai diperbincangkan soal wajib jilbab bagi non muslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar).  Bahkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta agar pihak terlibat diberikan sanksi tegas, seperti pemecatan. Mengenai hal itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Rusmadi menuturkan bahwa dirinya kaget mendengar pernyataan Nadiem untuk melakukan pemecatan bagi para pihak terlibat kasus intoleransi di sekolahnya. Ia juga mengaku tidak mendapat panggilan dari Nadiem untuk memberikan penjelasan soal polemik tersebut. “Saya mendengar Pak Menteri mengatakan pecat kepala sekolah dan jajarannya. Saya langsung down, ini menimbulkan ketidaknyamanan buat saya,” terang dia dalam diskusi daring Intoleransi Dunia Pendidikan Salah Guru?, Jumat (29/1). Memang, sekolahnya
Baca selengkapnya

Penulis blog