Kabar Terkini Sleeping Prince dari Arab yang Koma 18 Tahun - DEMOCRAZY News
AGAMA GLOBAL

Kabar Terkini Sleeping Prince dari Arab yang Koma 18 Tahun

DEMOCRAZY.ID
Mei 02, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
GLOBAL
Kabar Terkini Sleeping Prince dari Arab yang Koma 18 Tahun

Kabar Terkini Sleeping Prince dari Arab yang Koma 18 Tahun


DEMOCRAZY.ID - Dunia dihebohkan oleh seorang pria Arab yang telah koma selama 18 tahun. Ia pun mendapat julukan sleeping prince alias pangeran tidur.


Tak banyak informasi terkait Al-Waleed bin Khaled Al-Saud, sang pangeran tidur. Yang pasti, hingga saat ini belum ada tanda bahwa sang pangeran telah sadar.


Sang ayah, Pangeran Khaled bin Talal menolak untuk mencabut ventilator yang selama ini menjadi penyangga hidup Al-Waleed. Pihak keluarga sendiri masih berharap atas kesembuhan sang pangeran.


Ayahnya mengaku sering ditanya mengapa dia tidak melepaskan saja alat-alat yang menempel di badan Al-Waleed.


"Jika Tuhan ingin dia mati, dia sudah berada di kuburnya sekarang," kata Pangeran Khaled, dikutip dari The National News.


Kronologi Koma 18 Tahun


Semuanya berawal dari kejadiaan naas yang menimpa Al-Waleed pada tahun 2005 silam. Dia mengalami kecelakaan mobil saat sedang menjalani pendidikan di London, Inggris. Kecelakaan itu menyebabkan cedera parah dan pendarahan di otak.


Sejak itu, Al-Waleed tak pernah sadarkan diri. Ini artinya sudah 18 tahun sang pangeran mengalami koma. Dengan kondisinya saat ini, ia pun mendapatkan julukan 'Pangeran Tidur.'


Selama ini Al-Waleed hidup dengan bantuan alat medis. Setelah mengalami koma hampir dua dekade, Pangeran Al-Waleed terhitung sudah dua kali menggerakkan bagian tubuhnya, yakni pada 2019 dan 2020.


Pada 2019, Putri Nora binti Talal, saudara perempuan ayah Al-Waleed sempat membagikan sebuah video yang menampilkan Al-Waleed menggerakkan kepalanya ke sisi kiri dan sisi kanan.


Kemudian, pada 2020, 'Pangeran Tidur' terlihat menggerakkan jarinya saat seorang wanita menyapanya dalam sebuah klip video.


'Hai, Didi halo, halo coba saya lihat, hai,' katanya saat sang pangeran menggoyangkan jarinya sebagai jawaban.


"Anakku tercinta Khalid bin Talal Al Walid, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatan Anda, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah," tulisnya di Twitter.


Sumber: CNBC

Penulis blog