Pengamat: Gibran di Jakarta Ranking 2, Kalau di Jateng Tidur Saja Pasti Menang - DEMOCRAZY News
POLITIK

Pengamat: Gibran di Jakarta Ranking 2, Kalau di Jateng Tidur Saja Pasti Menang

DEMOCRAZY.ID
Juni 26, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Pengamat: Gibran di Jakarta Ranking 2, Kalau di Jateng Tidur Saja Pasti Menang

Pengamat: Gibran di Jakarta Ranking 2, Kalau di Jateng Tidur Saja Pasti Menang

DEMOCRAZY.ID - Adi Prayitno selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia memberikan pendapatnya terkait peluang anak Jokowi dalam Pilkada 2024 nanti. 


Menurut survei yang dilakukan oleh Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebutkan nama Gibran Rakabuming Raka sering muncul di wilayah Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng). 


Lebih lanjut lagi, Adi Prayitno mengatakan bahwa popularitas anak Jokowi ini sudah sangat tinggi di daerah Jateng sebelum PDIP mengumumkan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka.


Adi Prayitno bahkan yakin jika Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Jateng, dirinya pasti akan menang. 


“Saya melihat Mas Gibran mau bertanding di Jakarta atau tidur saja di Jateng. Pilihan yang sebenarnya sangat rasional dan sangat transparan. Kalau di Jateng, Gibran ini tidur saja pasti menang,” ujar Adi Prayitno, Minggu 26 Juni 2022.


Berdasarkan survei Parameter Politik Indonesia, popularitas Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jateng mencapai 76 persen. 


Tingkat elektabilitas Gibran Rakabuming Raka mencapai 28 persen. 


Adi Prayitno juga menguraikan bahwa faktor PDIP yang mendukung penuh langkah Wali Kota Solo ini menjadi alasan dibalik terkenalnya Gibran di Jateng. 


Sedangkan untuk popularitas Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Adi Prayitno berpendapat bahwa Gibran memiliki reputasi yang masih minim.


Gibran Rakabuming Raka masih kalah jika dibandingkan dengan terkenalnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. 


“Menariknya, Gibran kalau diproyeksikan menjadi Wakil Gubernur DKI, dia ranking dua,” pungkas Adi Prayitno. [Democrazy/terkini]

Penulis blog