Jika Dirinya Jadi Presiden, Giring PSI: Bukan Hanya SD SMP SMA yang Gratis, Kuliah Juga Bakalan Gratis! - DEMOCRAZY News
EDUKASI POLITIK

Jika Dirinya Jadi Presiden, Giring PSI: Bukan Hanya SD SMP SMA yang Gratis, Kuliah Juga Bakalan Gratis!

DEMOCRAZY.ID
Juni 14, 2021
0 Komentar
Beranda
EDUKASI
POLITIK
Jika Dirinya Jadi Presiden, Giring PSI: Bukan Hanya SD SMP SMA yang Gratis, Kuliah Juga Bakalan Gratis!

Seandainya-Dirinya-Jadi-Presiden-Giring PSI-Bukan-Hanya-SD-SMP-SMA-yang-Gratis-Kuliah-Juga-Bakalan-Gratis

DEMOCRAZY.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


Giring merupakan calon presiden yang diusung oleh PSI untuk pilpres tiga tahun mendatang. 


"Setelah SD, SMP, SMA gratis. Kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," kata Giring dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).


Hal tersebut juga disampaikan Giring melalui video yang ditayangkan di akun media sosial DPP PSI, Senin. 


Menurut Giring, saat ini kuliah bagi banyak orang yang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau, bahkan terhitung mewah. 


Berniat mengadakan kuliah gratis jika terpilih, Giring menyebut tak akan ada uang yang terbuang sia-sia jika dibelanjakan untuk membekali anak bangsa.


"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri," ucap dia.  


Selain itu, kuliah dinilainya memperkuat profil dan membuat anak muda Indonesia mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik. 


Oleh karena itu, Giring berpandangan bahwa jika semakin banyak anak muda yang kuliah, masa depan Indonesia akan lebih baik. [Democrazy/kmp]

Penulis blog