Dianggap Gagal, Rakyat Minta Pemerintahan Jokowi untuk Turun Hingga Tagar #TurunkanSebelum2024 Bergema | DEMOCRAZY News | Media Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 16 Juni 2021

Dianggap Gagal, Rakyat Minta Pemerintahan Jokowi untuk Turun Hingga Tagar #TurunkanSebelum2024 Bergema

Dianggap Gagal, Rakyat Minta Pemerintahan Jokowi untuk Turun Hingga Tagar #TurunkanSebelum2024 Bergema

Dianggap-Gagal-Rakyat-Minta-Pemerintahan-Jokowi-untuk-Turun-Hingga-Tagar-Turunkan-Sebelum-2024-Bergema

DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menjalani masa jabatannya sebagai Presiden ke-tujuh Indonesia untuk periode keduanya saat ini.


Jokowi diketahui telah memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dua kali. Pertama saat Pilpres 2014 bersama Jusuf Kalla (JK) dan kedua bersama KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.


Saat ini, setidaknya Jokowi masih memiliki waktu sekitar tiga tahun untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Tanah Air.


Namun banyak tokoh politik ternama dan masyarakat yang menginginkan Jokowi serta jajaran pemerintahnya turun sebelum tahun 2024.


Bukan tanpa sebab, masyarakat merasa Jokowi dan bawahannya mengalami banyak kegagalan dan telah merugikan rakyat selama ini.


Kebijakan terbaru mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang ditujukan untuk sembako pun membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia geram.


Atas dasar tersebut, warganet pun mulai mengomentari dan mengkritik pemerintahan menggunakan Tagar #TurunkanSebelum2024.


Sampai-sampai tagar tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter sejak kemarin malam, Selasa, 15 Juni 2021 hingga hari ini, Rabu, 16 Juni 2021.


"Sudah Layak Untuk TURUN! 1. Utang Meroket 2. BUMN Rugi 3. TWK Pelemahan KPK 4. Dana Haji digunakan untuk infrastruktur. 5. Ekonomi anjlok. 6. PPN Sembako dan Pendidikan. 7. Pengangguran meningkat 8. Korupsi tumbuh subur. 9. Meroketnya TKA dari China. #TurunkanSebelum2024," tulis @anth***.


"kok uda pada rame kita undang beliau langsung di tagar #TurunkanSebelum2024. Monggo pak @jokowi sudah rame Grinning face with smiling eyes di tanggapi #TurunkanSebelum2024," tulis @Papaa***.


"#TurunkanSebelum2024 Kalo bisa secepatnya rezim zalim penindas rakyat segera berakhir. Indonesia maju cuma wacana yang ada rakyat malah di palakin dengan pajak yg tidak masuk akal," tulis @OzzyOs***.


"1 periode aja ancur ini mau 3 periode ngaca punya muka nggakluh ndro? #TurunkanSebelum2024," tulis @Tamaose***.


"Indonesia dalam keadaan darurat. Bukan rahasia, tapi bisa dilihat di berita" TV mainstream. Ekonomi & persatuan terpuruk. Covid-19 jadi kambing hitam. Negeri ini butuh nakhoda yang handal, bukan boneka. Lakukan secara Konstitusional!! #TurunkanSebelum2024 #TurunkanSebelum2024," tulis @NayoanA***.


"BUMN dibangkrutkan mumpung ada alesan corona!!! Trus gandeng swasta kroco2nya....Rakyat dpt bayar hutangnya aja lewat pajak. #TurunkanSebelum2024 #TurunkanSebelum2024," tulis @oke***.


"Rame bener taggar ini tapi sangat realistis sih #TurunkanSebelum2024," tulis @rawa***.


"Pemimpin pembawa sial layak diturunkan. #TurunkanSebelum2024 #TurunkanSebelum2024," tulis @Perisa***.


"Jika memang sudah mrsa tdk mampu jgn di paksakan, malah nabrak sana sini korban semakin banyak.. #TurunkanSebelum2024 #TurunkanSebelum2024," tulis @agust***.


Serta masih banyak lagi komentar dari warganet terkait hal ini. [Democrazy/gmd]