Polri: Sebagian Masyarakat Tidak Percaya, Anggap Rangkaian Teror Hanyalah Sebuah Rekayasa | DEMOCRAZY News | Portal Berita Indonesia - berita terbaru, berita terkini, berita indonesia, politik -->

Breaking

logo

Minggu, 04 April 2021

Polri: Sebagian Masyarakat Tidak Percaya, Anggap Rangkaian Teror Hanyalah Sebuah Rekayasa

Polri: Sebagian Masyarakat Tidak Percaya, Anggap Rangkaian Teror Hanyalah Sebuah Rekayasa

Polri-Sebagian-Masyarakat-Tidak-Percaya-Anggap-Rangkaian-Teror-Hanyalah-Sebuah-Rekayasa

DEMOCRAZY.ID - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan sebagian masyaraka masih tidak percaya bahwa rangkaian aksis teror merupakan kejadian yang nyata.

Rusdi berujar sebagian bukan saja tidak percaya, melainkan ada sebagian masyarakat yang juga justru memilih untuk tidak mempercayai bahwa terorisme nyata adanya.


"Gerakan radikal yang ada sebagaian masih tidak percaya. Atau sebagian sengaja tidak percaya. Ini masih terjadi di masyarakat," kata Rusdi dalam diskusi Forum Risalah Jakarta secara daring, Minggu (4/4/2021)


Kelompok-kelompok masyarakat tersebut menganggap serangan teroris di Gereja Katedral Makasar dan Mabes Polri hasil rekayasa.


"Bahkan ada yang berpendapat bahwa kasus Makassar terus kemudian juga penembakan di Mabes Polri itu rekayasa, kata mereka," ujar Rusdi.


Rusdi menuturkan kepercayaan masyarakat tersebut hanya membuat bingung masyarakat.


"Masih ada kelompok kelompok seperti itu yang tidak percaya dan sengaja memang membuat masyarakat jadi bingung. Ini realitas yang perlu kita hadapi bersama," tandasnya. [Democrazy/sra]