Cerita Gatot Nurmantyo Kena Marah Istri Gegara Suarakan Isu PKI - DEMOCRAZY News
POLITIK

Cerita Gatot Nurmantyo Kena Marah Istri Gegara Suarakan Isu PKI

DEMOCRAZY.ID
Oktober 29, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Cerita Gatot Nurmantyo Kena Marah Istri Gegara Suarakan Isu PKI

Cerita Gatot Nurmantyo Kena Marah Istri Gegara Suarakan Isu PKI

DEMOCRAZY.ID - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkapkan alasan mengapa selama ini dirinya kerap mengembuskan isu seputar PKI ke publik.


Teranyar, pada 28 September 2021, Gatot Nurmantyo melontarkan pernyataan kontroversial bahwa TNI telah disusupi paham komunis.


Indikasinya, kata Gatot Nurmantyo, adalah hilangnya patung tokoh G30S/PKI di Markas Kostrad.


Pernyataan Gatot Nurmantyo itu kemudian dibantah oleh Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman yang menilainya sebagai tudingan keji terhadap Kostrad.


Gatot Nurmantyo mengatakan, dirinya rajin menyuarakan isu PKI karena punya tanggung jawab untuk menyampaikannya.


"Saya menyampaikan ini karena ada beban. Seorang Gatot ini ada beban," ucap Gatot Nurmantyo dalam acara talk show yang disiarkan kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada 28 Oktober 2021.


"Beban apa? Bulan Maret 1982 saya disumpah, sumpah itu perjanjian antara manusia dan Sang Pencipta yang isinya, 'Demi Allah saya bersumpah akan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.'"


"Manakala institusi saya menyatakan bahwa ini (PKI) akan bangkit lagi, saya tidak boleh tinggal diam. Saya takut kalau saya diam," ujar Gatot Nurmantyo menambahkan.


Gatot Nurmantyo menuturkan, dirinya bahkan dimarahi istri dan anaknya karena sering mengembuskan isu PKI.


"Istri saya dan anak saya pun marah, kok. 'Apa yang kamu kuang, kamu sudah punya cucu, sudah begini. Selama ini kamu selalu meninggalkan kami, sekarang waktunya bersama-sama kami.'" ujar Gatot Nurmantyo menirukan perkataan istrinya.


"Saya bilang, gak bisa. Ini adalah hubungan saya dengan Sang Pencipta. Titik," kata Gatot Nurmantyo. [Democrazy/pkry]

Penulis blog