Ketika Dua Keluarga Jokowi Kini Duduki Jabatan Strategis di Pertamina - DEMOCRAZY News
POLITIK

Ketika Dua Keluarga Jokowi Kini Duduki Jabatan Strategis di Pertamina

DEMOCRAZY.ID
Juni 09, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ketika Dua Keluarga Jokowi Kini Duduki Jabatan Strategis di Pertamina

Ketika Dua Keluarga Jokowi Kini Duduki Jabatan Strategis di Pertamina


DEMOCRAZY.ID - Dua keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini ditunjuk untuk menduduki beberapa jabatan di PT Pertamina dan anak perusahaannya, PT Patra Logistik.


Keduanya adalah Bagaskara Ikhlasulla Arif dan Joko Priyambodo.


Bagaskara Ikhlasulla merupakan keponakan Jokowi, putra dari Titik Relawati yang tidak lain adalah adik bungsu Jokowi.


Sementara, Joko Priyambodo adalah menantu Anwar Usman yang merupakan adik ipar Jokowi.


Usai menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial, akun LinkedIn keduanya sama-sama digembok dan tidak bisa diakses oleh publik.


Pertamina sendiri sudah buka suara terkait dua karyawannya yang masih memiliki ikatan persaudaraan dengan orang nomor satu di Indonesia itu.


Perekrutan sudah sesuai aturan


Bagaskara Ikhlasulla Arif ditunjuk menjadi Manager Non-government Relations PT Pertamina (Persero) sejak Maret 2024.


Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso memastikan, Bagaskara Ikhlasulla Ari masuk ke PT pertamina melalui jalur profesional pada 2021.


Jalur profesional atau experienced hired adalah perekrutan yang ditujukan bagi calon pekerja dengan pengalaman kerja sebelumnya di bidang tertentu.


"Benar. (Dia) pertama kali masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional," kata Fadjar, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (6/6/2024).


Ia memastikan, perekrutan karyawan melalui jalur profesional dibuka untuk seluruh pegawai PT Pertamina yang berminat dan memenuhi persyaratan sesuai kebutuhan.


Sementara itu, menantu Anwar Usman, Joko Priyambodo menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sejak 20 Mei 2024.


Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, penunjukkan Joko Priyambodo dilakukan sesuai dengan ketentuan perusahaan.


"Proses penunjukan Saudara. Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku," terang dia, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (8/6/2024).


Ia memastikan, Joko Priyambodo memiliki track record yang cukup baik sejak bekerja di PT Pertamina pada 2016.


Joko setidaknya sudah pernah menempati beberapa posisi, di antaranya Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero), Board of Director Office PT Pertamina (Persero), Sales Branch Manager Yogyakarta, dan Sales Area Manager Banten.


Sumber: Kompas

Penulis blog