Wow! Qodari Sebut Gibran Potensial Jadi Presiden Dua Kali Berturut-Turut: Ibarat Angsa Bertelur Emas - DEMOCRAZY News
POLITIK

Wow! Qodari Sebut Gibran Potensial Jadi Presiden Dua Kali Berturut-Turut: Ibarat Angsa Bertelur Emas

DEMOCRAZY.ID
Mei 04, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Wow! Qodari Sebut Gibran Potensial Jadi Presiden Dua Kali Berturut-Turut: Ibarat Angsa Bertelur Emas

Wow! Qodari Sebut Gibran Potensial Jadi Presiden Dua Kali Berturut-Turut: Ibarat Angsa Bertelur Emas


DEMOCRAZY.ID - Gibran Rakabuming Raka disebut memiliki kans besar untuk nantinya maju sebagai calon presiden (Capres) dua kali berturut-turut. 


Hal ini disampaikan pengamat politik M Qodari saat jadi bintang tamu di kanal Youtube Zulfan Lindan.


Qodari awalnya membahas perihal blunder besar PDIP yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi dan Gibran bukan lagi kader mereka. 


Qodari menyebut bahwa pernyataan tersebut merupakan blunder besar karena Gibran merupakan sosok muda yang datangkan suara di pemilih muda.


"Menurut saya itu, blunder paling besar. Kenapa? karena pak Jokowi itu sampai hari ini itu merupakan tokoh populer di Indonesia. Ada survei dari Indikator Politik yang menyebut 77,5 persen (rakyat) puas dengan kinerja pak Jokowi," ucap Qodari, Sabtu (4/5).


"Nah yang kedua, mas Gibran. mas Gibran ini kan orang muda, mendatangkan pemilih muda, ke depannya dia akan wapres dua kali, kemudian jadi presiden. Potensial dua kali juga. Artinya sebagai tokoh yang mewakili anak muda dan itu jadi magnet. Istilah saya angsa bertelur emas," sambung Qodari.


Menurut Qodari, pernyataan PDIP itu sebagai langkah yang salah, hal itu bisa dilihat saat Golkar langsung memberikan pernyataan bahwa Jokowi dan Gibran sebagai keluarga besar partai Golkar.


"Jadi menarik melihat sikap PDIP dan langkah politiknya. Sampai sejauh ini kan yang kita lihat langkah yang diambil itu salah langkah," jelasnya.


Gibran dan Program 100 Hari Pertama


Sementara itu, Wapres terpilih Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka berkomitmen memaksimalkan kinerja pada 100 hari pertama usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Oktober 2024.


"Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning process (proses belajar) dan juga proses adaptasi," katanya dikutip dari Antara.


Oleh karena itu, begitu dilantik ia bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto akan langsung bekerja.


"Kami langsung kerja, kerja, kerja, dan mengeksekusi. Apalagi yang kemarin juga kami sering lontarkan saat kampanye. Kami siapkan quick win (program percepatan) 100 hari ke depan," katanya.


Sementara itu, ia memastikan di masa pemerintahannya bersama Prabowo Subianto sudah menyiapkan peta jalan program kerja.


"Kami sudah menyiapkan roadmap ke depan arahnya ke mana," katanya.


Ia juga memastikan peta jalan yang disiapkan di masa pemerintahannya ke depan berbeda dengan peta jalan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.


"Itu roadmap saya, bukan beliau. Beda lagi," katanya.


Pernyataan tersebut juga menjawab pertanyaan terkait penting tidaknya bergabung dengan partai politik saat sudah dilantik sebagai wakil presiden.


"Ikut siapa, perahunya apa sudah kami sudah siapkan. Tenang saja," katanya.


Sumber: Suara

Penulis blog