VIRAL Ahli Tarot Sebut Eks Gubernur Jakarta Ini 'Titisan' Panglima Macan Putih dan Khodam Singa - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK TRENDING

VIRAL Ahli Tarot Sebut Eks Gubernur Jakarta Ini 'Titisan' Panglima Macan Putih dan Khodam Singa

DEMOCRAZY.ID
Mei 11, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
VIRAL Ahli Tarot Sebut Eks Gubernur Jakarta Ini 'Titisan' Panglima Macan Putih dan Khodam Singa

VIRAL Ahli Tarot Sebut Eks Gubernur Jakarta Ini 'Titisan' Panglima Macan Putih dan Khodam Singa


DEMOCRAZY.ID - Ahli tarot atau peramal Bunda Sekar Ayunda meramal mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan melalui sebuah video.


Ahli Tarot, Bunda Sekar Ayunda menyebut mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan berasal dari titisan Panglima Macan Putih dan punya khodam singa viral di media sosial Instagram.


Berawal dari unggahan Instagram @folknesiaa dan @terang_media, Kamis (9/5/2024), melihatkan video Bunda Sekar Ayunda meramal mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.


Mulanya saat ahli tarot itu meramal Anies Baswedan sebagai sosok yang lahir dengan weton Rabu Kliwon dan punya nasib bernama Tibo Pati.


"Bapak Anies Baswedan sendiri tidak menyadari kalau dirinya punya khodam dan titisan," ujar Bunda Sekar Ayunda dikutip dari YouTube Sekar Ayunda Spiritual, Rabu (1/5/2024).


"Rabu Kliwon ini nasibnya Tibo Pati, Tibo Pati ini memiliki daya mistis yang tinggi," sambungnya.


Melalui Tibo Pati, ia mengatakan sosok mantan Gubernur Jakarta itu berasal dari titisan Panglima Macan Putih.


Dalam ceritanya, Bunda Sekar menjelaskan energi Panglima Macan Putih pada kehidupan yang lalu berasal dari khodam Prabu Siliwangi yang biasa disebut "Maung Bodas".


Ia juga berasumsi Anies Baswedan mempunyai khodam berbentuk singa sebagai simbol pantang menyerah.


"Selain titisan Panglima Macan Putih, Anies Baswedan juga memiliki khodam, khodamnya ini berwujud singa bila dia mau mewujud dan energi ini bukanlah energi yang sembarang juga," katanya.


"Karena energi singa ini memberikan hal yang positif terhadap si Rabu Kliwon ini atau Bapak Anies Baswedan sendiri dalam kehidupan beliau meniti kariernya," jelasnya.


"Seperti kita lihat bila singa ini selalu fokus kepada mangsanya yang akan diterkam, maka bila belum sampai mangsanya ini didapat dia tidak akan patah semangat dalam berusaha," tambahnya.


Bunda Ayu pun mendadak viral dan jadi sorotan di media sosial, khususnya dari beragam respons netizen.


"Kalau Mbaknya saya perhatikan khodamnya beruang madu," respons @bby.


"Agak lain emang (ketawa)," tambah @ar1.


"Setahu saya kliwon ini sahabatnya si buta dari gua hantu dan wujudnya bukan singa ataupun harimau," jelas @adn.



Lantas, bagaimana hukum mempercayai ramalan dalam ajaran Agama Islam? Mari simak penjelasannya di sini!


Hukum dan Hadits Percaya Ramalan


Ramalan seringkali berupa suatu prosedur dalam membuat informasi secara faktual tentang situasi sosial di masa depan.


Ramalan juga mempunyai bentuk, di antaranya proyeksi, prediksi, dan perkiraan yang diucapkan dari seseorang.


Namun, banyak yang menganggap kalau ramalan atau tukang ramal seperti bintang, zodiak, dan lain-lain dianggap sebuah kebohongan.


Maka dari itu dalam ajaran Agama Islam harus menghindari atau percaya terhadap ramalan.


Bahwasanya yang mengetahui hal ghaib hanya Allah SWT sesuai dengan dalil dalam ayat suci Al-Quran dari Surat Al-An'am ayat 59, begini bunyinya:


وَعِنْدَهٗ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ اِلَّا هُوَۗ وَيَعْلَمُ مَا فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِۗ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَّرَقَةٍ اِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِيْ ظُلُمٰتِ الْاَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَّلَا يَابِسٍ اِلَّا فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ


Wa ‘indahuu mafaatihul-gaibi laa ya‘lamuhaa illaa huw, wa ya‘lamu maa fil-barri wal-bahr, wa maa tasqutu miw waraqatin illaa ya‘lamuhaa wa laa habbatin fii zulumaatil-ardi wa laa ratbiw wa laa yaabisin illaa fii kitaabim mubiin.


Artinya: "Kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahuinya selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan (tertulis) dalam kitab yang nyata (Lauhulmahfuz)." (QS. Al-An'am, 6:59).


Apabila ada seseorang yang mempercayai ramalan dan datang ke tempat tukang ramal, maka ibadah shalatnya tidak diterima kurang lebih selama 40 hari.


Hal itu sesuai dengan Hadits Riwayat Muslim Nomor 2230 dari Shofiyah dan beberapa istri Nabi Muhammad SAW, begini bunyinya:


مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً


Artinya: "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima." (HR. Muslim No. 2230).


Kesimpulan dari ramalan Bunda Sekar Ayunda menyebut Anies Baswedan dari titisan Panglima Macan Putih dan punya khodam singa belum dapat dibenarkan.


Karena masih belum ada yang mengungkap kebenaran bahwa sosok mantan Gubernur Jakarta itu berasal dari titisan dan khodam tersebut.


Sumber: TvOne

Penulis blog