Video Proses Evakuasi Presiden Iran Kecelakaan Helikopter, Bikin Merinding! - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

Video Proses Evakuasi Presiden Iran Kecelakaan Helikopter, Bikin Merinding!

DEMOCRAZY.ID
Mei 20, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Video Proses Evakuasi Presiden Iran Kecelakaan Helikopter, Bikin Merinding!

Video Proses Evakuasi Presiden Iran Kecelakaan Helikopter, Bikin Merinding!


DEMOCRAZY.ID - Pihak pemerintah Iran melakukan proses evakuasi atas jasad Presiden Ebrahim Raisi yang tewas akibat helikopter yang ditumpanginya jatuh di dekat Kota Varzaqan di Provinsi Azarbaijan, Senin, 20 Mei 2024.


Dalam video yang beredar di Twitter, tampak beberapa orang dari  tim Bulan Sabit Merah Iran atau IRCS melakukan proses evakuasi beberapa jenazah di daerah yang curam dan terjal serta berkabut.


"Breaking: Pemindahan beberapa jenazah akibat helikopter jatuh yang melibatkan Presiden Iran Raisi," cuit akun @shaykhsulaiman, Senin, 20 Mei 2024.



Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak pemerintahan Iran.


Sebagaimana diketahui, helikopter yang ditumpangi Presiden Iran jatuh saat melintasi daerah pegunungan dengan kabut tebal ketika perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan di barat laut Iran.


Sejumlah pasukan khusus telah dikerahkan, termasuk tim Bulan Sabit Merah Iran atau IRCS. 


Dikutip dari IRNA, menurut laporan IRCS telah mengonfirmasi bahwa tim penyelamat dan pencarian telah mengidentifikasi helikopter Presiden Ebrahim Raisi yang jatuh di area pegunungan.


Menurut laporan ini, kondisi Presiden IRAN itu tidak baik. 


“73 tim penyelamat hadir di area pencarian helikopter di Desa Tawal dengan peralatan canggih dan khusus,” katanya dikutip pada Senin, 20 Mei 2024.


Sebelumnya, Markas Besar Manajemen Darurat Nasional Bulan Sabit Merah mengumumkan bahwa tim penyelamatnya telah bergerak ke 2 titik panas yang diidentifikasi oleh drone Turki.


Seorang komandan Korps Pengawal Revolusi Iran membenarkan bahwa deteksi sumber panas diyakini berasal dari puing-puing helikopter.


Pengumuman juga dibuat oleh sumber lapangan bahwa koordinat geografis tepat dari helikopter yang membawa Presiden Iran, Raisi ditentukan oleh pemantauan udara di wilayah Provinsi Azarbaijan Timur.


Meskipun kondisi cuaca buruk, tim penyelamat berusaha sepanjang waktu untuk menemukan lokasi hilangnya helikopter yang membawa Presiden Iran dan delegasinya di bagian barat laut negara itu.


Tim penyelamat, termasuk angkatan bersenjata, menyisir daerah berbatu dan perbukitan dekat Kota Varzaqan di Provinsi Azarbaijan Timur meskipun cuaca berkabut dan hujan.


Sumber: VIVA

Penulis blog