Ramai Mahasiswa Hukum UGM Tabrakkan Mobilnya ke Mahasiswa - DEMOCRAZY News
HOT NEWS TRENDING

Ramai Mahasiswa Hukum UGM Tabrakkan Mobilnya ke Mahasiswa

DEMOCRAZY.ID
Mei 18, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
TRENDING
Ramai Mahasiswa Hukum UGM Tabrakkan Mobilnya ke Mahasiswa

Ramai Mahasiswa Hukum UGM Tabrakkan Mobilnya ke Mahasiswa


DEMOCRAZY.ID - Ada kehebohan di kampus Fakultas Hukum UGM, Bulak Sumur, Yogyakarta. Seorang mahasiswa yang mengendarai mobil, tiba-tiba hendak menabrak rekannya sesama mahasiswa.


Insiden tersebut terjadi pada Kamis (16/5) sore. Kasus mahasiswa tabrak mahasiwa ini ramai menjadi perbincangan di media sosial.


"Intinya adalah ini terjadi miskomunikasi insiden yang memang situasi dan kondisinya itu memang terjadi miskomunikasi saja, yang bersangkutan memang terdaftar sebagai mahasiswa di tempat kami," kata Wakil Dekan FH UGM Jaka Triyana melalui sambungan telepon, Jumat (17/5).


Sayangnya, Jaka tak mau merinci nama atau inisial mahasiswa tersebut. Kata dia, mahasiswa tersebut ada masalah kejiwaan.


"Jadi kalau dari sisi kronologi memang itu ada beberapa insiden sebelumnya yang memang ini kita hati-hati, yang terjadi itu adalah miskomunikasi sehingga terjadi halusinasi sehingga kejadian-kejadiannya seperti ini," katanya.


Halusinasi itu dipastikan bukan karena pengaruh alkohol.


"Tidak tidak (karena alkohol), kejiwaannya," katanya.


"Dalam bahasa kami adalah yang bersangkutan sedang dalam kondisi kurang mampu bertanggung jawab sehingga terjadi insiden-insiden semacam ini," katanya.


Karena hal itulah, mahasiswa tersebut bereaksi berlebihan ketika terjadi miskomunikasi dengan mahasiswa lainnya.


"Kasus kami selesaikan secara kekeluargaan, dengan melihat sisi objektif dari kejadian dan kami berorientasi untuk kepentingan terbaik dari anak-anak kami ke depannya," jelasnya.


Jaka juga memastikan tak ada yang menjadi korban maupun fasilitas yang rusak.


"Ya (peristiwa) di dalam lingkungan itu, tetapi tidak ugal-ugalan itu enggak. Wong itu jaraknya cuma sekitar 50 meter," pungkasnya.


Sumber: Kumparan

Penulis blog