Prabowo Bocorkan Jabatan yang Cocok Untuk Jokowi - DEMOCRAZY News
POLITIK

Prabowo Bocorkan Jabatan yang Cocok Untuk Jokowi

DEMOCRAZY.ID
Mei 24, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Prabowo Bocorkan Jabatan yang Cocok Untuk Jokowi

Prabowo Bocorkan Jabatan yang Cocok Untuk Jokowi


DEMOCRAZY.ID - Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bocorkan rencana jabatan bagi Joko Widodo (Jokowi) usai purna tugas.


Bocoran tersebut disampaikan Prabowo saat wawnacra eksklusif bersama program tvOne pada Rabu (22/5/2024) malam.


Prabowo mengaku pada pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka, kubunya akan memberi ruang jabatan bagi para pemimpin pendahulunya.


"Saya kira ini sangat menguntungkan bagi suatu bangsa beliau pengalaman 10 tahun memimpin dan kita lihat banyak contoh negara-negata besar mantan presiden, mantan perdana menteri sering akan diminta untuk menjadi penasehat," kata Prabowo dalam wawancara tersebut, Jakarta, Rabu (22/5/2024).


Prabowo mengaku pemerintahannya kelak membutuhkan campur tangan dari Presiden RI ke-7 Jokowi.


Bukan dalam maksud tertentu, ia meyakini campur tangan Jokowi sebagai bentuk membagi pengalamannya saat memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir.


Prabowo mengucap jika banyak posisi yang dapat diisi Jokowibpada masa pemerintahannya tersebut. 


"Dan kalau kita lihat di Singapura malah mantan perdana menteri masuk kabinet, entah sebagai senior magister kadang-kadang istilah mereka magister mentor dan sebagainya. Ini juga terjadi di banyak negara lain," ungkap Prabowo.


"Kita juga punya mekanisme, kita ada Dewan Pertimbangan Presiden dan sebagainya. Jadi saya kira pengalaman yang dimiliki beliau sangat bagus kalau kita bisa terus dimanfaatkan oleh negara," sambungnya.


Tak hanya Jokowi, Prabowo turut akan mempersiapkan pemimpin sebelumnya untuk ikut andil dalam pemerintahannya itu.


Ia mencontohkan langkah tersebut telah dilakukan pada masa pemerintahan Jokowi dengan memberi jabatan pada Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri.


"Sama juga Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Kalau kita lihat sekarang Ibu Megawati masih di BRIN, BPIP saya kira ini suatu tradisi yang baik," pungkasnya. 


SumberTvOne

Penulis blog