Miliki Ajian Sabdo Dadi, Inilah 5 Ucapan Soekarno Yang Kini Terbukti Jadi Kenyataan - DEMOCRAZY News
POLITIK

Miliki Ajian Sabdo Dadi, Inilah 5 Ucapan Soekarno Yang Kini Terbukti Jadi Kenyataan

DEMOCRAZY.ID
Mei 22, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Miliki Ajian Sabdo Dadi, Inilah 5 Ucapan Soekarno Yang Kini Terbukti Jadi Kenyataan

Miliki Ajian Sabdo Dadi, Inilah 5 Ucapan Soekarno Yang Kini Terbukti Jadi Kenyataan


DEMOCRAZY.ID - Soekarno dikenal sebagai sosok yang miliki wibawa dan kharisma yang sangat tinggi sehingga banyak orang yang merasa kagum kepada dirinya.


Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia yang dikabarkan memiliki kesaktian yang luar biasa hingga dirinya bisa meramalkan masa depan.


Lahir di Peleneh, Surabaya pada 6 Juni 1901 silam Soekarno tumbuh menjadi seorang kesatria yang tidak pantang menyerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


Kesaksian yang dimiliki oleh Soekarno terlihat saat dirinya berjuang dalam memerdekakan negara kesatuan Indonesia, terutama saat mengusir penjajah.


Pria yang akrab disapa Bung Karno itu kerap lolos dari ancaman pembunuhan yang ditujukan kepadanya, hal itu menujukan bahwa Soekarno diduga memiliki ajian yang melindungi dirinya.


Terlepas dari semua itu, pria yang diberi julukan Putra Sang Fajar itu konon memiliki Ajian Sabdo Dadi yang membuatnya bisa meramalkan masa depan.


"Legenda kehebatan Bung Karno diantaranya adalah ajian kesaktian dan pusaka-pusaka yang dimiliki beliau," kata seorang pria dalam kanal YouTube Bumi Nusantara, dikutip pada Selasa, 21 Mei 2024. 


"Ajian Sabdo Dadi, yaitu ucapan beliau yang dikemudian hari terbukti," sambungnya.


Dikutip dari kanal YouTube Update Pro pada Selasa, 21 Mei 2024. Adapun beberapa ramalan Soekarno yang memang terbukti hingga saat ini yaitu sebagai berikut.


1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.


Kutipan tersebut selalu terngiang-ngiang di telinga masyarakat Indonesia, bagaimana tidak kalimat pendek tersebut adalah pidato Presiden Soekarno saat menghadiri peringatan hari Pahlawan 10 November 1961.


Kemudian, apa yang disampaikan oleh Bung Karno pada saat itu terbukti hari ini. Bagaimana tidak, dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang menghargai jasa para pahlawannya negara ini masih tetap kokoh bersatu hingga saat ini.


2. Kekuasaan presiden pasti ada batasnya 


Ucapan kedua yang pernah disampaikan oleh Soekarno dan kini menjadi kenyataan yaitu terkuat kekuasaan seorang pemimpin.


Dalam ucapanya tersebut Soekarno mengatakan bawah kekuasaan presiden sekalipun pasti ada batasnya, sebab menurutnya yang abadi adalah kekuasaan tuhan.


Jika melihat dari apa yang disampaikan Bung Karno, terbukti saat ini bahwa setiap kekuasaan yang dimiliki oleh pemimpin negara selalu akan berakhir pada waktu, begitu pula yang dirasakan oleh sosok proklamator kemerdekaan tersebut.


3. Takut berbuat kebajikan tidak akan mendapat kemajuan dalam kehidupan


Ucapan Soekarno yang terbukti saat ini yaitu terkait ketakutan seseorang untuk melakukan sebuah kebajikan.


Dalam hal ini, Soekarno pernah mengatakan, apabila seseorang takut untuk melakukan sebuah kebajikan maka orang tersebut tidak akan mengalami kemajuan sedikit pun dalam kehidupannya. 


Ucapan Bung Karno tersebut sangat sesuai dengan kondisi hari ini, sebab banyak orang yang tidak maju dan berkembang dalam kehidupannya karena terlalu menyimpan rasa takut di dalam dirinya.


4. Perbandingan antara 1000 orang tua dan 10 pemuda.


Soekarno pernah mengatakan, berikan aku seribu orang tua akan aku cabut Semeru beserta akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda akan aku guncangan dunia.


Kata-kata tersebut sangat sesuai dengan kondisi hari ini, di mana peran seorang pemuda sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa.


Pemuda memiliki pemikiran dan semangat yang menggelora sehingga dengan semangatnya tersebut ia bisa merubah keadaan dunia.


5. Berkaitan dengan pejuangan


Soekarno juga pernah mengucapkan sebuah kata-kata terkait perjuangan, dalam kutipannya Bung Karno mengatakan jika perjuangannya sangat mudah dalam mengusir penjajah, tapi perjuangan bangsanya sangat sulit karena melawan bangsa sendiri.


Kata-kata tersebut sangat relevan dengan kondisi hari ini, sebab tidak sedikit masyarakat Indonesia saling serang satu sama lain demi sebuah kekuasaan.


Tak hanya itu, ada juga oknum pemerintah yang berani memeras rakyatnya sendiri hanya untuk memperkaya ia dan kelompok-kelompoknya. 


Dengan demikian, itu merupakan 5 ramalan atau prediksi Soekarno yang sangat relevan dengan kondisi hari ini.


Sumber: HOPS

Penulis blog