Media Asing Soroti Bobby Jadi Kader Gerindra-Maju Pilgub Sumut, Ada Apa? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Media Asing Soroti Bobby Jadi Kader Gerindra-Maju Pilgub Sumut, Ada Apa?

DEMOCRAZY.ID
Mei 23, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Media Asing Soroti Bobby Jadi Kader Gerindra-Maju Pilgub Sumut, Ada Apa?

Media Asing Soroti Bobby Jadi Kader Gerindra-Maju Pilgub Sumut, Ada Apa?


DEMOCRAZY.ID - Media asing turut menyoroti Bobby Nasution yang resmi menjadi kader Gerindra lalu maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sumut 2024.


Adalah media asal Singapura, Channel News Asia (CNA) yang mengulas majunya menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai bakal calon Gubernur Sumut.


"Menantu Jokowi, Bobby Nasution, mencalonkan diri untuk pemilihan Gubernur Sumatera Utara di bawah Partai Gerindra yang mengusung Prabowo," tulis judul media itu, seperti dilihat Kamis (23/5/2024).


Dalam ulasannya, CNA menyinggung bergabungnya Bobby Nasution di Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut, setelah sebelumnya keluar dari PDI Perjuangan.


Gabungnya Bobby ke Gerindra dapat memberikan keunggulan pada pemilu gubernur mendatang, karena status keluarganya sebagai menantu presiden petahana.


"Pesaingnya (di Pilgub) harus khawatir, karena mereka akan menghadapi 'dua istana', yaitu Istana Merdeka dan Istana Hambalang," kata Agung Baskoro, Analis Politik di Lembaga Riset Trias Politika Strategis seperti dikutip CNA.


Ungkapan itu mengacu pada Istana Kepresidenan dan kediaman Prabowo di Kabupaten Hambalang, sebagai simbol dukungan terhadap presiden yang akan keluar dan yang akan datang.


Analis politik Ray Rangkuti dari lembaga pemikir Lingkar Madani yang berbasis di Jakarta mengatakan keputusan Bobby untuk bergabung dengan Gerindra adalah langkah untuk lebih mempererat hubungan antara Jokowi dan Prabowo.


Dirinya juga menduga kalau masuknya Bobby Nasution ke Gerindra merupakan hasil lobi-lobi yang dilakukan oleh Jokowi hingga Prabowo. 


Jokowi meminta menantunya itu mendapatkan tiket emas untuk masuk nominasi (Gubernur Sumut).


Diketahui, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Selain jadi kader, Bobby juga mendaftarkan diri sebagai bacalon Gubernur Sumut, Senin 20 Mei 2024.


Bobby Dirinya mengaku banyak menerima masukan dan pembelajaran dari tokoh-tokoh Gerindra. Hal ini menjadi alasan dirinya memilih Gerindra.


"Banyak masukan, banyak pembelajaran dari tokoh-tokoh Gerindra, banyak yang menyampaikan bagaimana seorang karakter pemimpin itu sebagaimana yang diajarkan Gerindra," katanya.


Sumber: Suara

Penulis blog