Keok di Pilpres 2024, Anies Ganti Foto Profil Sosmed: Kode Ingin Diajak Prabowo? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Keok di Pilpres 2024, Anies Ganti Foto Profil Sosmed: Kode Ingin Diajak Prabowo?

DEMOCRAZY.ID
Mei 05, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Keok di Pilpres 2024, Anies Ganti Foto Profil Sosmed: Kode Ingin Diajak Prabowo?

Keok di Pilpres 2024, Anies Ganti Foto Profil Sosmed: Kode Ingin Diajak Prabowo?


DEMOCRAZY.ID - Mantan capres nomor urut 01, Anies Baswedan usai kalah di Pilpres 2024 banyak menghabiskan waktu bersama keluarga serta mengunjungi sejumlah tempat di Indonesia.


Anies misalnya menyempatkan datang ke Aceh. Ia bercengkrama dengan para warga sekitar serta mencicipi kuliner di Bumi Serambi Mekah. 


Anies Baswedan seperti dilihat dari video unggahan akun X miliknya juga sempat berbelanja kebutuhan seperti peci.


"Ngopi (lagi) sekaligus sarapan nasi bu prang bersama jemaah subuh masyarakat Aceh di Warung Kopi Kawamata, Mangga Dua, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Sabtu(4/5)," tulis caption unggahan video Anies seperti dikutip, Minggu (5/5).


Anies di Aceh juga menyempatkan diri bertemu dan bertukar pikiran dengan Cendekiawan Aceh dan Guru Besar Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh Prof Ahmad Humam Hamid.


Yang tak kalah menarik, usai Pilpres 2024, Anies diketahui juga mengubah foto profil di akun sosial media miliknya, X dan Instagram.


Selama kontestasi Pilpres 2024, Anies memajang foto profil seperti foto di surat suara Pemilu, yakni jas hitam, kemeja putih, dasi dan peci.


Namun usai KPU mengumumkan hasil Pilpres 2024 dengan pemenang paslon 02 Prabowo-Gibran, Anies mengubah foto profil akun sosmed miliknya.


Anies kini memajang foto ilustrasi dirinya yang tampak kenakan kemeja biru lengan panjang dan kaos warna putih. 


Kemeja di foto sosmed Anies identik dengan warna khas paslon 02, Prabowo-Gibran yakni warna biru muda.


Foto profil yang baru itu dipasang Anies di akun Instagram dan X miliknya. Di foto itu, Anies tampak juga melipatkan kedua tangannya. Serta posisi lengan baju yang digulung.


Apakah foto baru Anies Baswedan itu sebagai kode dirinya bersedia atau mau diajak oleh Prabowo-Gibran di pemerintahan baru?


Beberapa waktu lalu, Anies sempat buka suara perihal rumor tawaran ia diajak bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Anies tak mengiyakan ataupun menolak perihal rumor itu.


Anies hanya menegaskan bahwa proses penyusunan kabinet Prabowo-Gibran masih lama. Ia pun tak mau berandai-andai perihal rumor itu.


"Masih lama proses kabinet juga," ujarnya seperti dikutip.


Anies juga sempat mengatakan bahwa usai Pilpres 2024, ia ingin jeda sebentar dari urusan politik.


"Semua yang menyangkut langkah berikutnya kasih jeda sebentar, kasih jeda sebentar, kita menata dulu, menutup buku," kata Anies.


Termasuk soal potensi maju kembali menjadi Calon Gubernur Jakarta, dia mengaku bakal menentukan arah karier politiknya setelah jeda sebentar tersebut. 


Dia pun berkelakar akan menunggu petunjuk dari istikharah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.


"Biasanya Gus Imin (sapaan Muhaimin) itu istikharah-nya mantap, kita tunggu istikharahnya Gus Imin dulu," kata Anies sambil berkelakar.



Sumber: Suara

Penulis blog