Kacau! Anggota Parlemen Taiwan Adu Jotos dan Tendang Saat Rapat - DEMOCRAZY News
GLOBAL POLITIK

Kacau! Anggota Parlemen Taiwan Adu Jotos dan Tendang Saat Rapat

DEMOCRAZY.ID
Mei 18, 2024
0 Komentar
Beranda
GLOBAL
POLITIK
Kacau! Anggota Parlemen Taiwan Adu Jotos dan Tendang Saat Rapat

Kacau! Anggota Parlemen Taiwan Adu Jotos dan Tendang Saat Rapat


DEMOCRAZY.ID - Kacau! Perkelahian terjadi saat rapat anggota parlemen Taiwan. Para anggota parlemen saling pukul, tendang, dan mendorong satu sama lain selama perdebatan sengit mengenai serangkaian reformasi.


Menurut laporan media-media, keributan antar anggota parlemen terjadi pada Jumat (17/5) ketika parlemen akan membahas usulan untuk memberikan lebih banyak kekuasaan kepada anggota parlemen untuk mengawasi tindakan pemerintah.


Dilansir India Today, Sabtu (18/5/2024), sebuah video di media sosial menunjukkan anggota parlemen mengambil berkas dan berlari keluar gedung parlemen.


Video lain menunjukkan beberapa anggota parlemen mengelilingi kursi ketua parlemen, banyak yang kemudian naik ke meja dan yang lainnya menarik rekan-rekannya ke lantai. Laporan menyebutkan pertarungan sempat terhenti, namun berlanjut hingga sore hari.


Perkelahian ini terjadi hanya beberapa hari sebelum presiden terpilih Lai Ching-te akan mulai menjabat tanpa mayoritas legislatif pada hari Senin mendatang.


Partai Progresif Demokratik (DPP) dan Kuomintang (KMT) dilaporkan berseteru tentang langkah baru yang akan mengkriminalisasi pejabat yang membuat pernyataan palsu di parlemen.


Perdebatan memanas bahkan sebelum para anggota parlemen memasuki ruang rapat, dan para anggota saling melontarkan tuduhan dan hinaan di luar majelis.


Bahkan ada pula anggota dari DPP yakni Puma Shen yang harus dilarikan ke rumah sakit karena memaksa masuk ruang rapat dengan cara memanjat dan menerobos kerumunan, tapi berakhir jatuh dan alami cedera kepala.


Pembentukan pemerintahan baru sedang dalam perselisihan, karena Lai dari DPP kehilangan mayoritas di parlemen, meski memenangkan pemilu bulan Januari lalu.


Partai oposisi, KMT, mempunyai lebih banyak kursi dibandingkan DPP, namun tidak cukup untuk membentuk mayoritas, dan berupaya membentuk koalisi dengan TPP, yang menguasai delapan dari 113 kursi di parlemen.


Sumber: Detik

Penulis blog