Heboh Aksi Pejabat Kemenhub Diduga Nistakan Agama, Injak Al-Quran Demi Yakini Sang Istri - DEMOCRAZY News
AGAMA TRENDING

Heboh Aksi Pejabat Kemenhub Diduga Nistakan Agama, Injak Al-Quran Demi Yakini Sang Istri

DEMOCRAZY.ID
Mei 17, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
TRENDING
Heboh Aksi Pejabat Kemenhub Diduga Nistakan Agama, Injak Al-Quran Demi Yakini Sang Istri

Heboh Aksi Pejabat Kemenhub Diduga Nistakan Agama, Injak Al-Quran Demi Yakini Sang Istri


DEMOCRAZY.ID - Media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria diduga tengah menistakan agama Islam. 


Bagaimana tidak, dalam video yang beredar itu terlihat seorang pria tengah menginjak sebuah kitab suci umat Islam, Alquran.


Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun X atau Twitter @dhemit_is_back terlihat pria berinsial AK sedang melakukan pembuktian terhadap istrinya, karena diduga berselingkuh. 


Demi membuat sang istri yakin, pria yang ada di dalam video tersebut pun bersumpah hingga menginjak Alquran.


Dalam video berdurasi hitungan detik itu, AK bersumpah didampingi sang istri yang suaranya terdengar jelas dalam tayangan tersebut. 


Sambil menjawab pertanyaan istrinya secara terbata-bata, ia pun seraya menginjakkan kakinya di atas kitab suci Alquran.


Alih-alih hanya seorang pria biasa yang takut perselingkuhannya terbongkar oleh sang istri, rupanya sosok pria berinisial AK ini bukanlah orang sembarangan.


Siapa yang menyangka bahwa pria dalam video tersebut merupakan seorang pejabat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 


Terlihat dalam video yang beredar itu ada penampakan sebuah tanda pengenal atas nama AK tercatat sebagai Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah I di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). 


Setelah dihimpun dari berbagai sumber, ternyata benar ia merupakan kepala kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah X Merauke. 


Atas tindakannya yang menistakan agama itu, AK pun berhasil dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Koordinator Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin.


"Alhamdulillah laporan kami diterima dengan Nomor LP/B/V/2642/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 15 Mei 2024 jam 11.45 WIB," kata Novel di Jakarta,dikutip pada Jumat, 17 Mei 2024.


Setelah dilaporkan, aksi yang dilakukan AK pun berbuntut panjang karena Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan sementara AK yang diduga menginjak kitab suci Alquran.


Tidak hanya karena kasus dugaan penistaan agama tapi AK juga terlibat dalam dugaan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).


"Kami sangat menyesalkan kasus kekerasan rumah tangga yang melibatkan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X Asep Kosasih. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut," kata Sekretaris Ditjen Hubud Kemenhub, Cecep Kurniawan dikutip dari salah satu sumber pada Jumat, 17 Mei 2024.



Reaksi Warganet


Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral pun sontak berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.


"Demi meyakinkan istri tapi malah injak Alquran,ini benar andakah bapak?" tulis warganet.


"Warga mu  @kemenhub151," sindir lainnya.


" lagi pada kenapa si? Ada aja kelakuan pejabat anak buahmu," seru lainnya.


"Kemarin si Albert ngajak ke hotel, trs anak buahnya malak pedagang martabak, krg lagi pejabatnya sumpah Al Quran pake di injek. Etdah," tulis lainnya.


"Ini bersumpah tidak selingkuh.. Yg dilakukan ini karena ketidakmengertiannya saja akan sakralnya al qur'an..tidak mengerti cara memperlakukan al qur'an," seru lainnya.


"Dia muslim tapi tidak belajar ngaji yg benar.. Oke saya pribadi memaafkan, tapi jgn diulangi, belajar yg benar," kata lainnya.


Sumber: VIVA

Penulis blog