Cerita Said Didu 'Ditolak' Jokowi Jadi Dirjen Minerba Padahal Hasil Seleksi Terbaik - DEMOCRAZY News
POLITIK

Cerita Said Didu 'Ditolak' Jokowi Jadi Dirjen Minerba Padahal Hasil Seleksi Terbaik

DEMOCRAZY.ID
Mei 31, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Cerita Said Didu 'Ditolak' Jokowi Jadi Dirjen Minerba Padahal Hasil Seleksi Terbaik

Cerita Said Didu 'Ditolak' Jokowi Jadi Dirjen Minerba Padahal Hasil Seleksi Terbaik


DEMOCRAZY.ID - Muhammad Said Didu eks Jubir Timnas AMIN mengungkap fakta mengenai dirinya yang gagal menjadi salah satu Dirjen Minerba. 


Lewat akun X, Said Didu memposting tangkapan layar berita mengenai dua eks Dirjen Minerba yang terseret kasus korupsi pertambangan. 


Said Didu merasa diselamatkan Tuhan karena gagal menjadi Dirjen Minerba di tahun 2016 lalu.  "Allah selalu berikan yg terbaik buat saya," ujar dia.


Menurut dia, Presiden Jokowi pernah menolak dirinya menjadi Dirjen Minerba di tahun 2016. Padahal waktu itu, hasil seleksi Didu adalah yang terbaik.


"Tahun 2016 Jokowi menolak saya jadi Dirjen Minerba walau hasil seleksi dan dukungan anggota TPA adalah terbaik. Saya tahu siapa sebenarnya "pengatur" kebijakan di Minerba," tuturnya. 


Didu menceritakan proses saat dirinya ditolak menjadi Dirjen Minerba oleh Jokowi. Di tahun 2015, Said Didu melamar sebagai Dirjen Minerba dan saat itu diusulkan Menteri ESDM Sudirman Said.


Said Didu mengaku ingin menjadi Dirjen Minerba karena punya misi mau membongkar mafia korupsi di Minerba. 


"Jadi Dirjen Minerba karena ingin bongkar mafia korupsi di Minerba. Saat sidang TPA, Presiden Jokowi menolak tegas. Alasan penolakan Jokowi sangat menarik. Akhirnya sekarang mulai terkuak. Tapi otaknya belum tersentuh," kata Didu.


Dia juga mengklaim tahu siapa sutradara di balik korupsi pertambangan di Minerba. 


Menurutnya semua bermula dari rekayasa tokoh besar yang masih berkuasa yang dirancang tahun 2016 untuk merampok sektor Minerba.


Untuk memuluskan skenarionya, menurut Said Didu, sutradara ini menolak dirinya sebagai Dirjen Minerba dan memecat Sudirman Said sebagai Menteri ESDM.



Sumber: Suara

Penulis blog