Anies Klaim Ditawari PKS, PKB dan NasDem Maju Pilkada Jakarta 2024 - DEMOCRAZY News
POLITIK

Anies Klaim Ditawari PKS, PKB dan NasDem Maju Pilkada Jakarta 2024

DEMOCRAZY.ID
Mei 21, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Anies Klaim Ditawari PKS, PKB dan NasDem Maju Pilkada Jakarta 2024

Anies Klaim Ditawari PKS, PKB dan NasDem Maju Pilkada Jakarta 2024


DEMOCRAZY.ID - Mantan calon presiden Anies Baswedan mengklaim sudah mendapat tawaran dari PKS, PKB dan NasDem untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Ia merasa terhormat dengan tawaran tersebut.


Tiga partai itu adalah partai yang juga mengusung Anies di Pilpres 2024.


"Saya merasa sangat terhormat, karena diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu yang kecil," kata Anies dalam Political Show yang ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.


Ia mengaku kini tengah melihat aspirasi masyarakat. Anies juga bertanya dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior apakah akan mengambil kesempatan untuk meneruskan langkahnya di Jakarta.


"Ini bukan soal tiket atau tidak. Ini soal apakah kesempatan untuk meneruskan di Jakarta, itu kesempatan yang akan kita teruskan," katanya.


Dalam kesempatan itu, Anies sempat ditanya mengapa tidak menggunakan jalur independen di Pilkada Jakarta, apalagi suara Anies di Jakarta cukup tinggi saat Pilpres.


Menurutnya, akan aneh jika dirinya maju lewat independen di saat sudah ada tawaran dari partai politik.


"Kalau sudah ada tawaran sebelum ada urusan pendaftaran, ya kenapa harus pakai independen? Tadi saya bilang sudah ada tawaran itu dan saya menghormati tawaran itu. Malah jadi aneh kalau sudah ada tawaran itu kok malah jadi maju independen," ujarnya.


Pemungutan suara Pilkada 2024 akan dihelat pada November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.


Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Kini namanya mencuat dalam bursa calon gubernur Jakarta 2024.


Anies Kode Maju Pilgub Jakarta Lagi: Relawan Tunggu Aba-aba


 Anies Baswedan memberikan kode keras bahwa ia akan ikut kembali maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Ia pun meminta para relawan menunggu aba-aba darinya.


"Tunggu aba-aba. Bagi relawan tunggu aba-aba. Kami mengapresiasi kerja relawan kemarin dahsyat luar biasa. Ketulusan, keikhlasan, kerja keras yang bisa dibilang mewarnai seluruh gerakan selama ini," kata Anies dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.


Anies menjelaskan saat ini dalam fase mempertimbangkan serius maju di Pilkada 2024. Ia mengaku telah berdiskusi dengan banyak pihak.


"Sekarang saya sedang dalam posisi serius menakar soal ini, dalam fase serius menakar," tuturnya.


Anies mengatakan jabatan Gubernur DKI Jakarta memiliki tanggung jawab besar, sehingga harus dipertimbangkan matang-matang. Menurutnya, hal ini bukan sekadar minat atau tidak.


"Jadi bukan soal minat dan tidak. Karena ini tanggung jawab yang tidak kecil. Sehingga menurut saya harus ada pertimbangan yang matang," katanya.


Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 hingga 2022. Ia kemudian maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.


Artinya, ia baru satu periode menjabat di DKI Jakarta. Anies masih bisa menjabat sebagai gubernur untuk satu periode lagi.


Sumber: CNN

Penulis blog