POLITIK

Artis Inisial C dan S Diduga Nikmati Korupsi Timah, Publik Tebak-Tebakan Sosoknya: Jangan-Jangan...

DEMOCRAZY.ID
April 06, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Artis Inisial C dan S Diduga Nikmati Korupsi Timah, Publik Tebak-Tebakan Sosoknya: Jangan-Jangan...

Artis C dan S Diduga Nikmati Korupsi Timah, Publik Tebak-Tebakan Sosoknya: Jangan-Jangan...


DEMOCRAZY.ID - Kasus korupsi timah yang membuat negara merugi Rp217 triliun semakin menyita perhatian publik. 


Setelah suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich Helena Lim jadi salah satu tersangka, kini publik menyoroti perihal artis inisial C dan S yang diduga ikut menikmati uang haram itu.


Artis inisial C dan S disebutkan oleh Iskandar Sitorus, sekretaris Indonesia Audit Watch (IAW). 


Menurut Iskandar, C dan S ini patut diduga ikut menikmati uang korupsi timah tersebut.


Meski tidak menyebut nama jelas dari artis inisial C dan S itu, Iskandar memberikan petunjuk siapa artis yang diduga ikut menikmati uang korupsi timah tersebut.


Menurut Iskandar, bawa salah satu artis inisial C dan S itu pernah menjadi MC di acara keluarga Sandra Dewi.


"Mereka adalah selebriti mahal dan memang wajar karena kalau umpamanya selamatan, dia menyerahkan jet kepada anaknya MC-nya tentu mahal kan, ya harga jetnya lumayan atau waktu menyerahkan Ferrari kan pakai MC itu, kan gak ujuk-ujuk bisa diserahkan begitu aja. Nah itu salah satu contoh,” kata Iskandar seperti dikutip, Sabtu (6/4).


"Uangnya kan kalau gak salah dari 271 triliun itu kalau 10 persen aja fakta kerugian negara berarti ada 30 an triliunan uang beredar selama 8 tahun ini. Kami yakin bahwa pesohor dan atau seleb-seleb itu yang mengendorse kegiatan dari Helena Lim, Moeis dan lain-lain itu akan dipanggil,” sambung Iskandar.


Publik pun dibuat penasaran dengan sosok artis inisial C dan S yang diduga ikut dalam pusaran kasus korupsi timah. Sejumlah netizen kemudian menyebut sejumlah nama artis, meski mayorits hanya guyonan.


Sandra Dewi Diperiksa Kejagung


Sementara itu, Sandra Dewi pada Kamis 4 April 2024 diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi timah yang menyeret suaminya, Harvey Moeis. Sandra Dewi tiba di gedung Kejagung sekitar pukul 09:25 WIB ditemani oleh dua orang.


Sandra tampak kenakan baju putih yang tampak sederhana dan celana kulot abu-abu. Penampilan Sandra di gedung Kejagung terlihat sangat sederhana.


Ia terlihat tidak mengenakan perhiasan yang kerap dipamerkan pada postingan di akun Instagram miliknya. Sandra Dewi tak banyak bicara kepada awak media yang sudah menunggunya. Ia lemparkan senyum saat disapa awak media.


Sandra Dewi terlihat lemparkan senyum ke arah awak media yang menunggunya. Sandra juga sempat kasih tanda hati dengan kedua jarinya.


Usai diperiksa selama 5 jam oleh tim penyidik Kejagung, Sandra Dewi juga menitipkan pesan kepada awak media untuk tidak memberitakan hal yang tidak benar.


“Jangan bikin berita yang tidak benar,” ujarnya. Sandra merasa banyak pemberitaan mengenai suaminya tidak sesuai dengan fakta yang ia ketahui.


“Lihat dulu datanya,” kata Sandra Dewi. Sayangnya perempuan dua orang anak itu tidak menjelaskan detail, fakta apa yang ia ketahui. Sandra Dewi kemudian meminta doa. "Doain aja ya," ungkap Sandra.


Sontak saja gestur riang Sandra sebelum ataupun sesudah pemeriksaan penyidik Kejagung membuat netizen banyak memberikan komentar miring.


"kaya ngeledek gini “mau gimana juga gue tetep kaya raya dan happy, love you," cuit salah satu pengguna X mengomentari foto Sandra Dewi yang berikan tanda love.


"Ya karena dia tetap kaya coba kalo di miskinkan pasti nangis," sambung akun lainnya.


Sumber: Suara

Penulis blog