TRENDING

VIRAL Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank Tuai Kritikan Publik, TNI AD Beri Penjelasan

DEMOCRAZY.ID
Maret 31, 2024
0 Komentar
Beranda
TRENDING
VIRAL Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank Tuai Kritikan Publik, TNI AD Beri Penjelasan

VIRAL Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank Tuai Kritikan Publik, TNI AD Beri Penjelasan


DEMOCRAZY.ID - Sebuah video pre wedding prajurit TNI AD viral di media sosial. 


Bagaimana tidak, video itu memperlihatkan sepasang kekasih melakukan foto pre wedding dengan menggunakan dua tank. 


Atas unggahan viral itu, Pegiat Media Sosial Jhon Sitorus menyentil akun Puspen TNI melalui akun X. 


"Hallo @Puspen_TNI, gimana sih aturannya Prewedding pakai Tank atat Alutsista?Jika prajurit saja boleh, mestinya seluruh rakyat Indonesia bisa prewedding pakai Tank, Pesawat Tempur, Bazooka, AK-47, Kapal Perang, Apache, Kapal Selam dll," tulis akun @Miduk17. 


"Ingat, uang utk beli Alutsista itu bukan uang Prajurit, tapi uang rakyat. Setiap tahun rakyat iuran beli tank dan Alutsista untuk pertahanan negara, bukan utk hal2 lain," tambahnya. 


Video sinematik itu digarap sebuah vendor di wilayah Semarang, Jawa Tengah dengan menggunakan 2 tank berlatar belakang pegunungan. 


Pria dalam video itu juga terlihat berpose lengkap dengan pakaian dinas khas TNI Angkatan Darat di depan tank tersebut.


Sementara calon mempelai wanita itu menggunakan gaun putih dan sesekali berpose di atas tank. 



Merespons , Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen Kristomei Sianturi bersuara. Menurut Kristomei, pria yang ada dalam video tersebut berinisial Pratu TLA.


Adapun sesi pemotretan dilangsungkan pada 24 Maret 2024 lalu. Ia memastikan, dalam penggunaan alutsista itu sudah mendapatkan izin dari komandan satuan. 


Kristomei memastikan bahwa penggunaan tank untuk keperluan properti foto bukan untuk pamer, melainkan sebuah kebanggaan.


"Kebetulan yang bersangkutan memang anggota satuan Silog Kima/Yon Kav 2/TC. Tujuan video tersebut bukan untuk pamer, namun hanya semata mata wujud rasa bangga yang bersangkutan sebagai prajurit Korps Kavaleri," kata Kristomei saat dihubungi, Sabtu 30 Maret 2024. 


Kristomei menjelaskan bahwa sesi pemotretan itu juga tidak melanggar aturan kesatuan. Seluruh persyaratan izin dan administrasi telah dilakukan Pratu TLA di dalam markas.


Ia memastikan bahwa seluruh keperluan perizinan sudah dikantongi atasannya.


"Untuk pengambilan foto itu dilakukan di dalam satuan, Yonkav-2/TC yang berada berada di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, bukan di jalanan umum," jelas Kristomei.


"Selama tidak mengganggu operasional dan tidak dilakukan pada tempat tempat terbatas dan rahasia, serta ada izin dari komandan satuan yang bersangkutan, tidak masalah," tambahnya.


Kristomei juga meluruskan perihal video yang viral media sosial yakni TikTok diunggah oleh akun milik vendor pre wedding tersebut. Dan hal itu disebar tanpa sepengetahuan Pratu TLA dan calon istrinya.


"Yang menggunggah ke TikTok nya adalah pihak fotografer tanpa sepengetahuan dari pihak Pratu TLA ataupun calon istri," beber Kristomei.


Sumber: Disway

Penulis blog