Usai Surya Paloh Ucapkan Selamat, Prabowo Rencana Kunjungi NasDem Tower Siang Ini, Bahas Tawaran Menteri? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Usai Surya Paloh Ucapkan Selamat, Prabowo Rencana Kunjungi NasDem Tower Siang Ini, Bahas Tawaran Menteri?

DEMOCRAZY.ID
Maret 22, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Usai Surya Paloh Ucapkan Selamat, Prabowo Rencana Kunjungi NasDem Tower Siang Ini, Bahas Tawaran Menteri?

Usai Surya Paloh Ucapkan Selamat, Prabowo Rencana Kunjungi NasDem Tower Siang Ini, Bahas Tawaran Menteri?


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dikabarkan menyambangi NasDem Tower, Jumat (22/3/2024) siang ini. 


Kunjungan itu dimaksudkan untuk bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh.


Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim membenarkan kabar tersebut. Ia menyampaikan kedatangan Prabowo ke NasDem Tower dalam rangka silaturahmi.


"Benar. Pak Prabowo Subianto mau datang bersilahturahmi ke Pak Suya Paloh," kata Hermawi kepada wartawan.


Reaksi Kubu Prabowo usai Surya Paloh Ucapkan Selamat 


Sebelumnya, kubu Prabowo-Gibran menyambut baik ucapan selamat dari Surya Paloh atas perolehan suara Prabowo-Gibran yang mengungguli dua pasangan calon lainnya.


Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya mengapresiasi Paloh dan Partai NasDem atas ucapan selamat yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran.


"Ini adalah bentuk dari seorang demokrat sejati. Karena orang demokrat sejati itu harus tahu waktunya dan keputusan KPU memang sudah diputuskan dengan berbagai mekanismenya," kata Budi di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).


Budi berpandangan sikap Paloh menunjukan bahwa dia dan partai yang ia pimpin mengedepankan kepentingan negara dibanding kepentingan lain.


"Jadi kami dari Projo, Budi Arie, sangat menyambut baik. Ini lah contoh partai politik, pemimpin politik yang mementingkan kepentingan negara di atas kepentingan yang lain," kata Budi.


Ucapan Selamat Surya Paloh 


Surya Paloh sebelumnya menyikap hasil Pemilu 2024 yang diumumkan oleh KPU secara legawa. Termasuk menerima keputusan KPU yang menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 . 


"Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024. Baik pemilihan legislatif, mupun pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam.


Surya Paloh kemudian dengan tegas memberikan ucapan selamat kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku pemenang Pilpres 2024 seperti yang disampaikan KPU RI.


Selain itu Surya Paloh juga mengucapkan selamat pada peserta Pemilu 2024 yang lolos, baik itu di tingkat DPD, DPR RI, DPRD.


"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024," jelas Surya Paloh.


Sebelumnya Ketua KPU Hasyim Asyari menyampaikan menyatakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara sah sebanyak 96.214.691.


Kemudian, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan perolehan 40.971.906 suara.


Di posisi terakhir ialah pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang hanya mampu mengumpulkan 27.040.878 suara.


Sumber: Suara

Penulis blog