Siapa Mertua Sandra Dewi? Orang Tua Harvey Moeis Ternyata Bukan Sosok Sembarangan - DEMOCRAZY News
SHOWBIZ

Siapa Mertua Sandra Dewi? Orang Tua Harvey Moeis Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

DEMOCRAZY.ID
Maret 28, 2024
0 Komentar
Beranda
SHOWBIZ
Siapa Mertua Sandra Dewi? Orang Tua Harvey Moeis Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Siapa Mertua Sandra Dewi? Orang Tua Harvey Moeis Ternyata Bukan Sosok Sembarangan


DEMOCRAZY.ID - Sosok Harvey Moeis tengah jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, suami dari artis Sandra Dewi ini menjadi tersangka korupsi timah.


Harvey Moies menjadi tersangka kasus korupsi dan langsung ditahan Kejaksaan Agung. 


Harvey ditahan di kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.


Harvey bersama dengan 15 tersangka lainnya, termasuk crazy rich PIK, Helena Lim diduga melakukan persekongkolan jahat dan merugikan negara mencapai Rp271 triliun.


Publik pun dibuat penasaran dengan latar belakang keluarga Harvey? 


Siapa sebenarnya orang tua Harvey yang notabene juga mertua Sandra Dewi?


Dikutip dari berbagai sumber, Harvey Moies adalah anak pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. 


Orang tua Harvey bukan sosok sembarangan. Mereka adalah pengusaha tambang yang artinya Harvey sejak dalam kandungan sudah tajir melintir.


Hayong diketahui telah meninggal dunia akibat penyakit kanker. Kepergian suami membuat Irma harus menjadi orang tua tunggal untuk Harvey dan keempat saudaranya.


Diketahui, keluarga besar Harvey Moies bergerak di bisnis batu bara. Adik-adik dan saudara Harvey lainnya memiliki sejumlah perusahaan batu bara.


Sejumlah perusahaan seperti PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinido Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan PT Stanindo Inti Perkasa diduga milik dari keluarga besar Harvey Moies.


Pada 8 November 2016 Sandra Dewi menikah dengan pengusaha sukses Harvey Moeis setelah berpacaran selama 3 tahun di Gereja Katedral, Jakarta dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Pada tanggal 14 November 2016 Sandra Dewi menggelar resepsi privat dan mewah di Disneyland Tokyo.


Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis adalah pernikahan selebritas pertama yang disiarkan live di Facebook dan begitu banyak mendapat respons pujian positif dari masyaraka


Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis yang merupakan pemegang saham PT Refined Bangka Tin (RBT) ini sebagai tersangka dilakukan setelah memperoleh alat bukti yang cukup.


Sebelumnya dalam kasus yang sama, Kejagung RI telah menetapkan Helena Lim, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk, sebagai tersangka dalam kasus ini.


Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik) Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengungkap peran Helena Lim dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.


Sebagai Manajer PT QSE, Helena Lim kuat diduga memberikan bantuan mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan timah.


Sumber: Suara

Penulis blog