POLITIK

Prabowo Dikabarkan Akan ke China Pekan Depan, Mau Ngapain?

DEMOCRAZY.ID
Maret 29, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Prabowo Dikabarkan Akan ke China Pekan Depan, Mau Ngapain?

Prabowo Dikabarkan Akan ke China Pekan Depan, Mau Ngapain?


DEMOCRAZY.ID - Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Tiongkok minggu depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri Beijing.


Dilansir AFP, Jumat (29/3/2024) kunjungan ini menjadi kunjungan pertama bagi Prabowo sejak proses pemilihannya di pemilu. Kunjungan ini disebut atas undangan Presiden Xi Jinping.


Prabowo yang akan mulai menjabat pada akhir tahun ini, akan mengunjungi Tiongkok pada Minggu hingga Selasa, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying.


Xi Jinping juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilu. 


Tiongkok disebutkan adalah salah satu sumber investasi asing langsung terbesar di Indonesia.


Disebutkan, tahun lalu, Jakarta meresmikan jalur kereta api berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara. Proyek bernilai miliaran dolar ini didukung oleh Beijing.


Perusahaan-perusahaan Tiongkok juga disebut telah menggelontorkan miliaran dolar untuk sumber daya alam di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sektor nikel.


[FLASHBACK] Prabowo Terima Kunjungan Dubes China, Sampaikan Surat Ucapan dari Xi Jinping


Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu.

 

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, kunjungan Lu Kang bersama rombongannya tersebut untuk memberikan ucapan selamat kepada Prabowo karena telah unggul sementara dalam hasil hitung suara Pilpres 2024.


“Congratulation (selamat)”, kata Lu Kang sambil menjabat tangan Prabowo.


“Thank you (terima kasih)” jawab Prabowo.


Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Prabowo itu, kehadiran Bobby, kucing peliharaan Prabowo, di tengah percakapan semakin menambah hangat suasana.


Kemudian, Prabowo mengenalkan kucing berwarna putih dengan corak berwarna hitam dan abu-abu di punggung itu kepada tamu kehormatannya. Pada akhir pertemuan, ia mengajak Lu Kang untuk berfoto bersama Bobby.


“Mari kita berfoto bersama Bobby,” ajak Prabowo dalam bahasa Inggris yang mana diiyakan oleh Lu Kang.


Prabowo yang saat ini juga menjabat sebagai Menhan itu beberapa kali tampak gemas dengan tingkah Bobby. 


Ia juga sempat mencium kucing tersebut sebelum mengantarkan Lu Kang ke mobilnya untuk pulang.

 

Sumber: Detik

Penulis blog