POLITIK

Bukan Kaesang, PSI Justru Usung Sosok Ini Maju Pilgub DKI Jakarta: Pada Ngegas Semua!

DEMOCRAZY.ID
Maret 27, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Bukan Kaesang, PSI Justru Usung Sosok Ini Maju Pilgub DKI Jakarta: Pada Ngegas Semua!

Bukan Kaesang, PSI Justru Usung Sosok Ini Maju Pilgub DKI Jakarta: Pada Ngegas Semua!


DEMOCRAZY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menorehkan prestasi gemilang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mengamankan delapan kursi di DPRD Provinsi DKI Jakarta.


Dipimpin oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, PSI berhasil meraih 465.936 suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi DKI Jakarta.


Setelah sukses dalam Pemilu, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyatakan bahwa fokus selanjutnya adalah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada November 2024.


Provinsi DKI Jakarta menjadi pusat perhatian PSI dalam persiapan menuju Pilkada 2024.


"Saya akan fokus pada Pilkada, tapi siapa orangnya masih dalam proses. Kita akan mengeluarkan kader-kader terbaik untuk berpartisipasi dalam Pilkada. Tunggu saja, kita akan lihat siapa yang akan maju," ungkap Kaesang dikutip dari Republika.


PSI sempat menawarkan kepada Grace Natalie untuk Maju dalam Pilgub DKI Jakarta.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menyinggung kemungkinan Grace Natalie maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi DKI Jakarta.


Dengan catatan prestasi bagus dalam Pileg DPRD DKI Jakarta III, Grace Natalie dinilai memiliki potensi yang cukup untuk bersaing.


"Sudah dua kali Grace Natalie mendapatkan suara terbanyak dalam Pileg di Jakarta. Belum pasti apakah dia akan maju di DKI atau tidak. Semuanya masih tergantung," jelasnya.


Meskipun meraih suara tertinggi di Dapil DKI Jakarta III, Grace Natalie gagal melangkah ke Senayan karena suara partainya tidak mencapai ambang batas 4 persen secara nasional.


Ketika ditanya mengenai kemungkinan maju dalam Pilgub DKI Jakarta, Grace menanggapi dengan hati-hati.


"Kita lihat dulu saja. Teman-teman terlalu bersemangat. Mari kita bersabar, baru saja Pileg selesai. Biarkan kami istirahat sejenak," tutur Grace.


Sebelumnya, Kaesang Pangarep disebut memiliki modal politik yang cukup untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.


Arif Nurul Imam, Direktur Eksekutif Skala Data Indonesia, menegaskan bahwa Kaesang memiliki peluang yang terbuka lebar.


Namun, ia juga menyarankan agar Kaesang menjalin komunikasi politik dengan partai lain serta meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.


Dengan prestasi dan potensi yang dimiliki oleh PSI dan tokohnya, pemilihan di DKI Jakarta menjadi semakin menarik untuk diikuti dalam dinamika politik Indonesia.


Sumber: AyoBandung

Penulis blog