Bukan Anies! Surya Paloh Akhirnya Dukung Sosok Ini Maju Pilgub DKI - DEMOCRAZY News
POLITIK

Bukan Anies! Surya Paloh Akhirnya Dukung Sosok Ini Maju Pilgub DKI

DEMOCRAZY.ID
Maret 21, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Bukan Anies! Surya Paloh Akhirnya Dukung Sosok Ini Maju Pilgub DKI

Bukan Anies! Surya Paloh Akhirnya Dukung Sosok Ini Maju Pilgub DKI


DEMOCRAZY.ID - Ketum Partai NasDem, Surya Paloh akui memilih Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. 


Akan tetapi, Ketua DPP NasDem Willy Aditya katakan, saat ini kandidat bakal cagub yang diusung partainya masih bersifat dinamis.


"Dilihat sejauh ini yang Pak Surya bilang yang di samping beliau, Ahmad Sahroni. Cuma Mas Sahroninya berkenan atau tidak? Ya kita lihat lah ini, masih cukup dinamis," ujar Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).


Bahkan dijelaskannya, partainya telah berkomunikasi dengan PKS dan PKB untuk melanjutkan koalisi perubahan di tingkat provinsi melalui Pilgub DKI.


Sehingga, bursa cagub DKI Jakarta akan dibahas bersama koalisi.


Di samping itu, ia akui bersyukur kini NasDem memiliki kandidat kuat yang bisa diusung sebagai Bacagub DKI Jakarta. 


Selain Sahroni, kata dia, sosok kuat lainnya yang didorong maju dalam Pilgub 2024, yakni Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino.


"NasDem sudah berkomunikasi dengan PKS dengan PKB. NasDem bersyukur kita hari ini ada stok kader tidak hanya Ahmad Sahroni tetapi ada Wibi Andrino anak muda yang cukup sukses di DKI nih, jadi banyak figur lah NasDem hari ini yang bisa kita jadikan kandidat untuk running dalam kontestasi Pilgub DKJ (Daerah Khusus Jakarta)," bebernya.


Lantas, apakah NasDem juga berkomunikasi dengan Anies Baswedan soal Pilgub DKI Jakarta? Willy sampaikan, komunikasi partainya dengan Anies berjalan baik.


"Komunikasi dengan Mas Anies sangat baik. Untuk DKJ kita masih brainstorming, 2 hari lalu, bahkan tadi pun Pak Surya buka puasa bersama, kemudian 2 hari lalu masih buka puasa di sini. Silaturahmi berjalan dengsn sangat baik, komunikasi lancar jadi tidak ada kendala apapun," bebernya.


Di sisi lain, Ketum NasDem Surya Paloh mengutarakan pilihannya saat menjalani konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (20/3/2024).


Ia tegas menyatakan bahwa dirinya memilih Sahroni untuk Pilgub DKI Jakarta.


"Kan lihat dulu, kalau malam ini (pilih) Sahroni," pungkas Surya Paloh.


Sumber: TvOne

Penulis blog