Baru Saja Menang di Pilpres, Beredar Kabar Hubungan Prabowo dan Gibran Sudah Retak, Ini Respons TKN - DEMOCRAZY News
POLITIK

Baru Saja Menang di Pilpres, Beredar Kabar Hubungan Prabowo dan Gibran Sudah Retak, Ini Respons TKN

DEMOCRAZY.ID
Maret 26, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Baru Saja Menang di Pilpres, Beredar Kabar Hubungan Prabowo dan Gibran Sudah Retak, Ini Respons TKN

Baru Saja Menang di Pilpres, Beredar Kabar Hubungan Prabowo dan Gibran Sudah Retak, Ini Respons TKN


DEMOCRAZY.ID - Hubungan Prabowo dengan Gibran dikabarkan tengah tidak harmonis. Keretakan hubungan capres terpilih dengan cawapres terpilih ini tiba-tiba berhembus. 


Menanggapi kabar tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan bahwa semua kabar keretakan hubungan Prabowo dengan Gibran tidak benar. 


Bahkan, keduanya kompak di acara buka puasa yang sekaligus merayakan hari ulang tahun Didit Hediprasetyo, anak Prabowo dengan Titiek Soeharto. 


Lalu, pada hari ini Senin (25/3/2024), mereka juga akan ketemu untuk acara buka puasa bersama di Jakarta. 


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silvester Matutina mengungkapkan hubungan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harmonis.


Menurut Silvester, isu keretakan hubungan Prabowo dengan Gibran dihembuskan pihak yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.


“Tidak harmonis atau keretakan Prabowo-Gibran, kami membantah. Isu itu dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Silvester dikutip dari Kompas TV, Sabtu (23/3/2024).


Pertemuan Gibran dengan Prabowo setelah penetapan kemenangan dari KPU.


Pertemuan Gibran dengan Prabowo setelah penetapan kemenangan dari KPU. Mereka bertemu sekaligus buka puasa bersama pada Jumat (22/3/2024).


Silvester lalu membuktikan hubungan keduanya harmonis. Pertama, Acara ulang tahun putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo.


Mereka berdua bertemu untuk buka puasa bersama (bukber) sekaligus hadir merayakan ulang tahun anak Prabowo, Didit Prabowo.


Kemudian, Prabowo dan Gibran akan bertemu pada Senin (25/3/2024) besok. Acaranya yakni tasyakuran dan buka puasa bersama di Jakarta.


“Nantinya, hari Senin, 25 Maret kami TKN bersama Prabowo-Gibran akan syukuran dan buka puasa bersama di salah satu tempat di Jakarta,” imbuhnya.


Silvester memastikan bahwa hubungan Prabowo dan Gibran akan tetap solid dan harmonis sampai hari pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.


“Sampai saat ini, hubungan Prabowo-Gibran makin baik, solid, harmonis, hingga nantinya beliau berdua dilantik 20 Oktober 2024. Kita harap beliau amanah dan sukses memimpin Indonesia,” pungkasnya.


Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka tidak mendampingi Prabowo Subianto usai penetapan hasil Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam.


Putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak terlihat saat Prabowo menyampaikan keterangan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.


Kamis (21/3/2024), Gibran buka suara soal hal itu. Ia mengaku tengah melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.


"Saya kan sudah berkali-kali bilang, pekerjaan Wali Kota masih saya nomor satukan. Sudah (komunikasi dengan Prabowo). Nanti dijadwalkan (ketemu),” kata Gibran, Kamis.


Tak hanya itu, Gibran juga membantah hubungan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto renggang.


Gibran mengungkapkan hubungan dirinya serta sang ayah Jokowi dan Prabowo Subianto hubungannya makin dekat.


"Siapa yang renggang? Enggak ada yang renggang (Jokowi dan Prabowo), kita makin dekat," kata Gibran dikutip dari Youtube Kompas TV, Jumat.


Sedangkan, Presiden Joko Widodo mengaku telah menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran melalui sambungan telepon.


Hal itu disampaikan jokowi usai menyaksikan pertandingan tim nasional Indonesia melawan vietnam di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/03/24) malam.


"Sudah lewat telpon sudah kita ucapkan selamat. Kita ucapin selamat," tuturnya.


Selain itu, Jokowi juga mengatakan tidak akan memberikan arahan apa pun kepada Prabowo. Menurut Jokowi, Prabowo sudah tahu apa yang harus dilakukan.


Sumber: Tribun

Penulis blog