POLITIK

Apakah Prabowo dan Titiek Akan Kembali Rujuk Usai Pilpres 2024? Inilah Penjelasan Gus Miftah

DEMOCRAZY.ID
Maret 26, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Apakah Prabowo dan Titiek Akan Kembali Rujuk Usai Pilpres 2024? Inilah Penjelasan Gus Miftah

Apakah Prabowo dan Titiek Akan Kembali Rujuk Usai Pilpres 2024? Inilah Penjelasan Gus Miftah


DEMOCRAZY.ID - Kehadiran sosok Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto selalu menjadi pusat perhatian publik, terutama ketika isu rekonsiliasi di antara keduanya kembali mencuat, seiring dengan pengumuman hasil Pemilihan Presiden yang baru-baru ini diumumkan.


Namun, upaya untuk merujuk kembali hubungan di antara Prabowo dan Titiek langsung ditepis oleh Gus Miftah, seorang tokoh dekat dengan Prabowo.


Sebagai seorang pendakwah dan ustaz yang memiliki kedekatan dengan Titiek Soeharto dan Prabowo, Gus Miftah tidak ragu untuk berbagi cerita melalui media sosial. 


Lewat akun TikTok @duniahiburan10, Gus Miftah memperkenalkan kisah-kisah interaksinya dengan Titiek pada tahun 2014 dan 2019.


Pada masa itu, tekanan publik terhadap hubungan Prabowo dan Titiek mencapai puncaknya, terutama sejalan dengan ambisi Prabowo dalam dunia politik sebagai seorang calon presiden.


Gus Miftah mengungkapkan bahwa ia pernah menyampaikan pertanyaan kepada Titiek melalui pesan WhatsApp pada tahun-tahun tersebut, bertanyakan apakah kemungkinan mereka akan kembali bersama.


Namun, jawaban yang diterima oleh Gus Miftah sangatlah lugas, bahwa kemungkinan tersebut sangatlah kecil mengingat usia keduanya yang tidak lagi muda.


"Dalam pesan singkat, saya bertanya, 'Mbak, adakah potensi untuk berdamai kembali?' Titiek menjawab, 'Tidak, Gus. Kita sudah terlalu tua untuk itu'. Titiek menegaskan, 'Sudah tua-tua begini, Gus'. Jika mungkin di kemudian hari publik menginginkannya, keputusan tetap berada di tangan mereka masing-masing," ungkap Gus Miftah, merujuk pada percakapannya pada 23 Maret 2024.


Saat Prabowo kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024, respons dari Titiek pun tetap konsisten. 


"Tidak," kata Gus Miftah, merujuk pada jawaban Titiek terhadap pertanyaannya.


Meski demikian, Gus Miftah menyatakan bahwa ia hanya berharap yang terbaik bagi pasangan tersebut.


"Jika mereka memilih untuk kembali bersama, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka dan bersyukur. Namun, kita tidak memiliki hak untuk memaksakan kehendak pada Prabowo dan Titiek," paparnya.


Dalam konteks sejarah, Prabowo dan Titiek Soeharto menikah pada tanggal 8 Mei 1983, dan dari pernikahan mereka, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Didit Hediprasetyo.


Namun, 15 tahun setelah ikatan pernikahan mereka, Prabowo dan Titiek memutuskan untuk berpisah, diduga karena tekanan politik dari lingkungan keluarga.


@duniahiburan10 prabowo dan titiek soeharto balikan? ini penjelasan gus miftah #gusmiftah #prabowo #titieksoeharto #viraltiktok #trendingvideo #fypシ゚viral ♬ suara asli - DH ENTERTAINMENT NEWS


Sumber: AyoBandung

Penulis blog