POLITIK

AHY Sebut Demokrat 'Hancur Lebur' Bila di Koalisi Lama, PKB Patahkan Celotehan Anak SBY

DEMOCRAZY.ID
Maret 25, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
AHY Sebut Demokrat 'Hancur Lebur' Bila di Koalisi Lama, PKB Patahkan Celotehan Anak SBY

AHY Sebut Demokrat 'Hancur Lebur' Bila di Koalisi Lama, PKB Patahkan Celotehan Anak SBY


DEMOCRAZY.ID - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut partainya bakal hancur lebur jika masih dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies.


Sontak, celotehan anak SBY itu langsung dipatahkan Ketua DPP PKB, Daniel Johan. Dia ungkapkan, perolehan kursi partainya di DPR RI justru melonjak tinggi karena berada dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.


“Yang pasti PKB malah meningkat tinggi kursinya,” pungkas Daniel, Minggu (24/3/2024).


Bahkan, dia menganggap Demokrat terlalu pragmatis Daniel mengatakan, langkah politik untuk keluar dari koalisi pengusung Anies Baswedan merupakan pilihan Demokrat sendiri.


“Demokrat sendiri sudah senang dengan pencapaiannya,” beber Daniel.


Sebelumnya diberitakan, AHY merasa bersyukur berada di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024. 


AHY menilai posisi Partai Demokrat di KIM merupakan jalan terbaik yang diberikan Tuhan.


"Semua adalah jalan terbaik yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Banyak sekali hikmahnya," ucap AHY dalam pidato buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).


AHY kemudian menyebut bisa saja nasib Partai Demokrat tidak sebaik sekarang jika masih berada di dalam koalisi yang lama. 


Menurutnya, jika Partai Demokrat masih berada di dalam koalisi yang lama bisa saja akan ditinggalkan.


"Sekali lagi kita bayangkan, coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur, betul? Kita tahu belum selesai, semua sudah ke sana kemari. Kalau kita di sana kemarin, kita ditinggalkan sendiri, yang lain sudah kemarin-kemarin, karena kita tidak mudah menyatakan begitu-begitu, betul kan?" pungkas AHY.


Sumber: TvOne

Penulis blog