VIRAL Eks Gubernur Kalbar Sindir Pincang, Bodoh, Gemuk Mirip Babi, Pendukung Prabowo Meradang! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

VIRAL Eks Gubernur Kalbar Sindir Pincang, Bodoh, Gemuk Mirip Babi, Pendukung Prabowo Meradang!

VIRAL Eks Gubernur Kalbar Sindir Pincang, Bodoh, Gemuk Mirip Babi, Pendukung Prabowo Meradang!

VIRAL Eks Gubernur Kalbar Sindir Pincang, Bodoh, Gemuk Mirip Babi, Pendukung Prabowo Meradang!


DEMOCRAZY.ID - Video yang menunjukkan sosok mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis menyindir dengan ucapan pincang, bodoh, gemuk seperti babi, viral di media sosial.


Pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merasa ucapan kasar ini ditujukan ke paslon 02. Mereka meradang dan menyebarkan video ini di akun media sosial.


Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sayapkanan05, terlihat Cornelis tengah memberikan sambutan dalam suatu acara pertemuan dengan masyarakat.


Saat memberikan sambutan, Cornelis menyampaikan ucapan sindiran bernada kasar. Namun ia sama sekali tidak ada menyebutkan nama orang yang disindirnya.


Awalnya Cornelis yang berdiri menirukan gaya berjalan pincang. Tingkahnya yang menyindir dengan jalan pincang ini membuat masyarakat tertawa.


"Hanya bisa begini jalannya terpincang-pincang seperti orang bodoh. Tidak beristri karena penisnya sudah dipotong," katanya, dilihat Senin (11/2/2024).


Dirinya kemudian menyebut kalau orang yang penisnya dipotong itu bertubuh gemuk, mirip seperti hewan ternak babi.


"Makanya dia gemuk, mirip babi yang sudah disunat. Tahu kita babi yang sudah disunat, itulah dia," ucapnya.


Tak berhenti sampai di situ, Cornelis juga bergaya seperti orang mencari sesuatu dengan meletakkan tangan di atas dahinya.


"Jadi jangan kita pilih, seperti orang bodoh mencari jawaban, itu orang tololnya kebangetan," ungkapnya.


"Ketika konferensi nanti di PBB lalu mana jawabannya di depan Sekjen PBB, bikin malu nama Indonesia saja," sambungnya.


Dalam video yang diunggah, pemilik akun menuliskan narasi "Prabowo Dihina Mirip B4B1". 


Sontak saja begitu video ini diunggah ramai warganet memberikan tanggapan. Video ini telah ditonton lebih 4 juta kali.


"Maaf ya, kaki Pak Prabowo pincang karena bela negara Indonesia," kata warganet.


"Biar ada yang memperoses mas udah viral mah," ungkap netizen.


Namun, ada juga warganet yang menyampaikan agar tidak usah mengambil pusing.


"Mari kita jogetin. saja gaisss," kata warganet.


@sayapkanan05 Anggota Komisi II DPR RI sekaligus Mantan Gubernur Kalbar 2008-2018, Cornelis telah menghina Gibran. Pada kegiatan kampanye Capres 03 Ganjar Pranowo di Sungai Ambawang,Kubu Raya,Kalbar pada 31/1/2024, Cornelis menyebut Gibran dengan kata BAGA ( Bahasa Ahe ) yg artinya BODOH. Selain itu, Cornelis juga telah menuduh JKW menghentikan ekspor CPO hanya utk memenuhi kebutuhan minyak goreng utk penduduk di Pulau Jawa yg menyebabkan harga sawit menjadi turun. Cornelis juga menuduh JKW sibuk mengurus Gibran menjadikannya sbg Wapres sehingga lupa mengurus rakyat..Cornelis lupa bagaimana dirinya juga sibuk membangun dinasti politik saat msh menjabat sbg Gubernur dg menjadikan kedua anaknya masing2 menjadi anggota DPR kemudian Bupati dan menjadi anggota DPRD Provinsi. Cornelis juga pura2 lupa bagaimana sibuknya dia saat Si Menantu mengikuti kontestasi Pilkada di Kab Kapuas Hulu. #prabowogibran2024 ♬ suara asli - SayapKanan


Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: