Veronica Tan Dukung Anies? Ini Kata PKS - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Veronica Tan Dukung Anies? Ini Kata PKS

Veronica Tan Dukung Anies? Ini Kata PKS

Veronica Tan Dukung Anies? Ini Kata PKS


DEMOCRAZY.ID - Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, dikabarkan mendukung pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.


Seperti dilihat dalam akun X @FPKSDPRRI, terlihat wajah Veronica Tan berdampingan dengan istri Anies Baswedan, Fery Farhati; istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho; dan elite PKS, Ledia Hanifa.


Saat dikonfirmasi apakah Veronica resmi mendukung pasangan AMIN, juru bicara PKS Ahmad Mabruri tidak merinci lebih jauh.


"Saya kira siapa saja boleh mendukung Anies," kata Mabruri diplomatis, saat dikonfirmasi, Rabu (7/2).


Mabruri menjelaskan, siapa pun berhak mendukung AMIN jika visi misinya sesuai.


"Asal visi misinya sesuai dengan pasangan AMIN dan mau bekerja untuk perubahan yang lebih baik," ucapnya.


Veronica dan Anies Bertemu 15 September 2023


Pertemuan terakhir Veronica Tan dengan Anies di depan publik terjadi pada 15 September 2023. 


Kala itu Anies yang masih menyandang status bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bersilaturahmi dengan Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT).


Saat tiba di lokasi silaturahmi, Anies Baswedan beserta istri Fery Farhati bertemu dan langsung bersalaman dengan Veronica Tan yang merupakan tokoh sosial.


Veronica Tan dan Fery Farhati sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta. Veronica menjabat pada 2014 - 2017 dan Fery pada 2017 - 2022.


Veronica Tan yang juga salah satu dari 20 tokoh berpengaruh di Indonesia versi Harper’s Bazaar Indonesia ini kemudian duduk satu meja dengan Anies dan Fery.


Kehadiran Veronica Tan bersama-sama Anies Baswedan di satu acara tersebut menarik perhatian publik.


Veronica Tan beberapa kali pernah menggelar operet untuk mengembangkan kreativitas anak-anak rusun saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta.


“Sudah dua kali waktu Pak Anies menjabat, men-support anak-anak di rusun, bisa beraktivitas,” ujarnya.


Saat ditanya apakah Veronica akan mendukung Anies dalam Pilpres 2024, dirinya menjawab akan terlebih dahulu melihat program-program apa saja yang akan diberikan bagi Indonesia.


“Setiap orang bisa memberikan program. Pak Anies juga sebagai salah satu warga dipilih masyarakat bisa ada di kompetisi (Pilpres). Kita lihat nanti program apa sih yang diberikan kepada Indonesia ke depannya,” ujar Veronica.


Acara silaturahmi yang digelar dengan KOMIT ini dihadiri sekitar 200 orang yang merupakan perwakilan dari pengusaha, aktivis organisasi, kaum muda, pelajar dan sebagainya.


Sumber: Kumparan

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: