Singgung Anies Sindir Prabowo, Wiranto Bilang "Presiden Yang Bisa Joget Artinya Hormati Budaya" - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Singgung Anies Sindir Prabowo, Wiranto Bilang "Presiden Yang Bisa Joget Artinya Hormati Budaya"

Singgung Anies Sindir Prabowo, Wiranto Bilang "Presiden Yang Bisa Joget Artinya Hormati Budaya"

Singgung Anies Sindir Prabowo, Wiranto Bilang "Presiden Yang Bisa Joget Artinya Hormati Budaya"


DEMOCRAZY.ID - Anggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wiranto, menyinggung calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang sebelumnya mengatakan tak perlu joget jika memiliki gagasan.


Menurut Wiranto, seorang presiden juga harus bisa berjoget. Sebab, joget itu merupakan salah satu upaya menghormati budaya bangsa Indonesia.


"[Presiden] harus bisa joget. Jangan main-main, ada capres mengatakan presiden kok cuma joget. Bukan, presiden yang bisa joget adalah menghormati budaya," kata Wiranto di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin, 5 Februari 2024.


Wiranto menyebut semua suku dari Aceh hingga Papua memiliki budaya joget tersendiri sehingga budaya tersebut harus dihormati dan dipelihara dengan baik.


"Kita dari Aceh sampai Papua semua suku punya joget, tahu, enggak, harus kita hormati, kita pupuk, kita pelihara dan presiden yang suka joget siapa? Prabowo," ujarnya. 


Calon presiden nomer urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tak perlu melakukan aksi joget karena dirinya memiliki gagasan yang akan ditawarkan kepada rakyat untuk membangun Indonesia. 


Pernyataan Anies yang menyebut tak perlu berjoget itu dilontarkan di sebuah acara diskusi di wilayah Lampung pada Kamis, 7 Desember 2023.


Sesaat sebelum mulai sesi diskusi, Anies terlihat meneguk air mineral yang kemudian direspons oleh pembawa acara dan menyebut kalau Anies mulai terdesak. 


“Masih kuat menjawab desakan-desakan dari temen-temen di Lampung? Atau mau joget dulu sedikit biar rileks?” tanya pembawa acara.


Suasana menjadi riuh karena pernyataan pembawa acara itu. Kemudian Anies dengan tenang menjawab. 


"Kalau ada gagasan tak perlu berjoget," jawab Anies dikutip Jumat 8 Desember 2023.


Anies menyebut dirinya masih sanggup untuk terus ikuti acara diskusi tersebut. Padahal, banyak pertanyaan kritis yang diterima oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 


"Bismillah, amin," ucap Anies.


Sumber: VIVA

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: