Seret Raffi Ahmad ke Kasus Pencucian Uang, Hanifa Sutrisna Ngaku Mental Hancur, Keluarga Ikut Kena - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Seret Raffi Ahmad ke Kasus Pencucian Uang, Hanifa Sutrisna Ngaku Mental Hancur, Keluarga Ikut Kena

Seret Raffi Ahmad ke Kasus Pencucian Uang, Hanifa Sutrisna Ngaku Mental Hancur, Keluarga Ikut Kena

Seret Raffi Ahmad ke Kasus Pencucian Uang, Hanifa Sutrisna Ngaku Mental Hancur, Keluarga Ikut Kena


DEMOCRAZY.ID - Nasib Hanifa Sutrisna kini terungkap setelah menyebut Raffi Ahmad terlibat pencucian uang.


Ketua Umum National Corrption Watch (NCW) ini mengaku hancur, begitu pula dengan keluarganya. Hal tersebut diungkapkan Hanifa di media sosial pribadinya.


Untuk diketahui sebelumnya, Hanifa terang-terangan menuding suami Nagita Slavina menerima dana bernilai fantastis.


Menurut Hanifa, banyak sekali kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), uang kejahatannya diduga mengalir ke Raffi Ahmad.


Setelah membongkar dugaan pencucian uang Raffi Ahmad, Hanifa Sutrisna mengaku mentalnya hancur karena merasa dipojokkan.


Hal ini disampaikan lewat akun TikTok miliknya, yang meminta kepada publik untuk tidak menghancurkan mentalnya dan keluarga.


"Tolong jika kalian tidak suka dengan informasi dan pendapat kalian terhadap saya jangan hancurkan mental saya dan keluarga saya," tulis Hanifa. Sabtu (3/2/2024).


Menurutnya, warganet seharusnya bangga dengan dirinya yang berusaha membongkar artis yang terlibat pencucian uang. Bukan malah memojokan dirinya.


"Harusnya kalian bangga dengan saya jika kejahatan bisa diungkap bukan malah memojokan orang yang berusaha mengungkapkan kejahatan, kalian boleh ngefans tapi ingat jika idola kalian salah jangan buta dan tuli orang salah wajibnya dihukum," tandasnya.


Sebelumnya, Ketua Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna melayangkan tudingan tersebut di kanal Youtube NCW.


Hanifa menyebut jika Raffi Ahmad telah menerima dana uang mencapai ratusan miliar.


Hanifa pun meminta pihak KPK, polisi dan lembaga hukum bisa menyelidiki rumor itu.


"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan TikTok @nasionalcorruption pada Kamis (1/2/2024).


Hanifa menyebut jika artis yang dijuluki Sultan Andara itu turut mengelola uang-uang yang ia dapatkan dari para terduga serta terdakwa korupsi. Termasuk sumber-sumber uang dimaksud.


"Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi, bahkan sudah terdakwa korupsi," sambungnya.


Dugaan aliran uang tersebut juga ditampung perusahaan Raffi Ahmad, RANS Entertainment.


Ia pun meminta agar KPK dan lembaga hukum segera menyelidiki rumor itu.


"Kami meminta kepada KPK RI, kamu meminta kepada Kejaksaan Agung, kami meminta kepada Bareskrim Mabes Polri untuk memeriksa aliran transaksi uang Raffi Ahmad, ke RANS," pintanya.


"Karena ini adanya dugaan pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada pemilik Rans tersebut," kata Hanifa.


Yang mengejutkan, Hanifa membocorkan dugaan seorang jenderal yang menitipkan dana pada Raffi dan ingin hartanya dikembalikan.


"Saat ini Jenderal tersebut ingin dananya dikembalikan namun tidak diberikan dan dia meminta hal tersebut disampaikan," terang Hanifa.


Di sisi lain, atas tudingan Hanifa, sang Sultan Andara mengaku kena fitnah.


Menurutnya, kekayaan yang ia nikmati saat ini merupakan hasil dari kerja kerasnya mengartis.


Ia membantah kabar dirinya terlibat dalam kasus dugaan TPPU atau menerima aliran dana, diduga dari para koruptor.


"Aku kaget dibilang ada pencucian uang. Disini saya tegaskan, sama sekali gak ada," kata Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam.


Raffi mengakui kantor baru miliknya itu ia bangun dari hasil kerja kerasnya sendiri, bukan uang yang ia terima dari aliran dana diduga hasil korupsi para koruptor.


"Percaya gak percaya cek aja, gedung ini aja ada cicilan nih. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras dari pagi, siang, sore, sampai malam. Jadi jangan percaya sama kabar itu," ucapnya.


Raffi menyebut sebenarnya ia tak mau menanggapi tuduhan tersebut.


Akan tetapi, suami Nagita Slavina ini menganggap tudingan dirinya menerima uang korupsi adalah fitnah besar.


"Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini, cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali, banyak klien yang nanya juga.


Cuma Allah tidak tidur, apapun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik," jelasnya.


"Ya buat yang memberikan narasi seperti ini tolong lah jangan menyudutkan sampai merugikan," tambahnya.


Raffi Ahmad merasa tuduhan dirinya disebut terlibat dalam kasus TPPU, hanyalah fitnah ditengah tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024.


"Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka. Intinya aku jelaskan itu tidak benar," ujar Raffi Ahmad.


Sumber: Tribun

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: