Rocky Gerung Ogah Pakai Jaket Anies, Malah 'Dibuang' ke Peserta Acara - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Rocky Gerung Ogah Pakai Jaket Anies, Malah 'Dibuang' ke Peserta Acara

Rocky Gerung Ogah Pakai Jaket Anies, Malah 'Dibuang' ke Peserta Acara

Rocky Gerung Ogah Pakai Jaket Anies, Malah 'Dibuang' ke Peserta Acara


DEMOCRAZY.IDMedia sosial Twitter dihebohkan dengan potongan video yang memperlihatkan pengamat politik Rocky Gerung (RG) membuang jaket pasangan capres-cawapres nomor urut 01.


Video berdurasi 2 menit 7 detik itu dibagikan akun @ajengcute16_ pada Senin (5/2/2024). Tampak Rocky Gerung berada di atas panggung bertuliskan Nobar Debat ke-5 Capres 2024.


"Detik-detik RG menolak memakai jaket 01 dan membuangnya!" tulis kalimat dalam video yang diunggah.


Dalam video, acara ini nampak dihadiri sejumlah tokoh dengan massa pendukung pasangan 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).


Sejumlah tokoh kemudian dibagikan jaket AMIN, termasuk Rocky Gerung.


“Saya tau kalian ingin pakai (jaket) ini. Kalau saya gak pakai kenapa?” ucap RG sambil memamerkan jaket tersebut.


Dia melontarkan pertanyaan apakah jika memakai atau tidak akan senang. Lalu dijelaskannya soal jaket berlogo AMIN itu di hadapan para pendukung Anies-Muhaimin.


Tak lama, Rocky pun kemudian melemparkan jaket Anies ke audiens sembari meninggalkan panggung diskusi.


Unggahan tersebut memicu pro dan kontra warganet, namun tak sedikit yang beranggapan jika dukungan Rocky Gerung terhadap Anies tidak melulu soal simbol.


"Biarkan Rocky Gerung dengan jiwa merdekanya, dia tetap pendikung 01, kita terima kritik tajamnya.... Itu obat. Tapi coba lihatlah juga yg di bawah ini...Meskipun mereka tdk se-IMAN tapi mereka se-AMIN," ungkap warganet.


"Hahahahaha otak lu blm nyampe jeng, lu pasti gak paham. Intinya gak perlu BANSOS. Cukup pakai otak sehat gk perlu alesan lain. Y contohnya kek elu lah. Buzzer Bansos," sebut netizen.


"RG tidak mau hal2 yang hanya bersifat Simbolis...." komentar warga maya.


"Dri pernyataan Rocky Gerung itu jelas, mendkung tidk harus melihat dari jaket, jgn lihat dri kertas sperti Jokowi. Rocky adalah amin," sahut yang lainnya.



Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: