Pesan Anies Buat Menteri Bahlil Yang 'Ngoceh' Skenario Kampus Kritik Jokowi - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Pesan Anies Buat Menteri Bahlil Yang 'Ngoceh' Skenario Kampus Kritik Jokowi

Pesan Anies Buat Menteri Bahlil Yang 'Ngoceh' Skenario Kampus Kritik Jokowi

Pesan Anies Buat Menteri Bahlil Yang 'Ngoceh' Skenario Kampus Kritik Jokowi


DEMOCRAZY.ID - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menduga jika gerakan akademisi yang belakangan mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan bagian skenario. 


Anies meminta Bahlil Lahadalia untuk fokus sesuai tugasnya mengurus bidang investasi.


"Kalau nggak, semua nanti pada ngurusin Pilpres. Republik ini harus jalan," katanya dalam penggalan video yang dibagikan akun Twitter @Mdy_Asmara1701, Rabu (7/2/2024).


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diketahui berkampanye di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) meminta Bahlil agar fokus mengurus bidang investasi sesuai tugasnya.


"Jadi kalau Menteri Investasi (Bahlil), usul saya, biar konsentrasi saja urusan itu (investasi). Kalau tidak, malah menggambarkan bahwa sebetulnya selama ini ada rekayasa ya," terang Anies.


Dia menyinggung bahwa seseorang terbiasa membuat skenario, maka semuanya dinilai sebagai skenario, begitu juga sebaliknya.


"Tapi bagi yang tidak biasa pakai skenario, ya alami aja," tutur Anies.


Menurutnya, kita tidak bisa melarang orang curiga dan apalagi melarang orang berpikir dengan pikiran apapun.


Gerakan civitas akademika yang menyerukan selamatkan demokrasi Indonesia, kata Anies, merupakan gerakan yang timbul karena merespons situasi yang sedang terjadi.


"Kita tidak bisa ngatur pikiran orang kan. Tapi kalau kita lihat, kemunculan ini kan karena kondisi, dan kondisilah yang menyebabkan kondisi ini terjadi, direspons aja substansinya. Jangan terlalu banyak membahas soal siapa, bergerak di mana, kampus apa, isinya lah yang direspons. Jangan siapanya dan bagaimana," jelasnya.


Sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang juga pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut ada pihak yang mendalangi gerakan dan petisi para akademisi di berbagai perguruan tinggi kepada Jokowi.


Bahlil mengklaim sudah paham dengan gerakan yang organik atau bukan lantaran gerakan yang seharusnya dimulai dari mahasiswa tak berhasil, sehingga menyasar guru besar dan akademisi.


Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: